ARIPITSTOP.COM – Setelah diijinkan untuk mengikuti tes privat bersama KTM pada Desember 2018 lalu, ternyata Pedrosa harus absen dan gagal naik KTM RC16 untuk kedua kalinya karena harus segera melakukan operasi bahu kanannya. The Little Samurai sedianya dijadwalkan ambil bagian saat tes pramusim MotoGP 2019 bergulir di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2019.

Saat ini Pedrosa mengalami fraktur stres ganda kompleks pada tulang selangka kanan, hal ini yang memutuskan akan melakukan operasi perbaikan jaringan, dengan kontribusi graft dibentuk oleh sel-sel induknya sendiri, diupayakan terbaik dan paling efektif untuk mengonsolidasi tulang yang terluka.

Metode tersebut diharapkan bisa mengonsolidasi tulang yang terluka. Pedrosa menjelaskan bahwa dirinya memang sering mengalami beberapa patah tulang di bagian itu.

“Selama bertahun-tahun saya cedera beberapa patah tulang di area itu dan yang terakhir adalah tiga bagian, menjadikannya sklerotik. Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk regenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai,” kata Pedrosa dalam press releasenya.

“Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang. Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah sebabnya saya ingin secara fisik berada dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu.” pungkas Pedrosa.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda