ARIPITSTOP.COM – Bagaimana kalau harga MT-15 dibanderol 35,3 juta rupiah untuk OTR Jakarta ?, yap… Yamaha Indonesia sudah kepergok mulai memproduksi All New MT-15 dengan kejepretnya ketika motor facelift dari Yamaha Xabre ini sedang diangkut oleh truk ekspedisi. Belum diketahui apakah motor akan langsung dibawa ke dealer untuk langsung dijual atau hanya untuk keperluan display, atau justru akan dikirim ke event perilisan ?, entahlah… namun yang pasti bahwa Yamaha Indonesia sudah mulai memproduksi All New MT-15 2019.

Ada rumor bahwa MT-15 akan dibanderol 35,5 jutarupiah OTR Jakarta, apakah itu benar ?, ini baru gosip dan lebih baik menunggu pengumuman resmi dari Yamaha Indonesia. Namun mari coba kita lihat harga dari motor sport 150cc dari Yamaha terlebih dahulu.

Sudah pasti adalah kita harus melihat harga dari Yamaha Xabre, saat ini Xabre dibanderol Rp. 30.700.000, artinya jika benar akan dibanderol 35 jutaan makan ada kenaikan harga antara 4-5 jutaan, apakah worth it ?, perubahan yang terjadi pada All New MT-15, seperti dari segi mesin yang sebelumnya hanya 150cc, kini sudah memakai mesin All New R15 yaitu 155cc dengan teknologi VVA, kemudian perubahan dari desain secara keseluruhan yang memang mayor facelift, dari headlamp hingga buritan belakang bahkan kini memakai jok model tandem. Lalu jangan lupakan soal fitur, desain speedometer full digital yang kini lebih kece mirip All New R15, ban lebih lebar.

Kemudian jika kita bandingkan dengan harga dari All New Vixion R yang dibanderol hanya Rp 29,500,000, memang cukup jauh selisih harganya jika MT-15 akan dibanderol 35 jutaan, akan tetapi memang antara Vixion R dengan MT-15 memiliki segmen yang berbeda sehingga elok kalau dibandingkan dari harga kedua motor, meskipun sebelumnya dari harga Xabre hanya selisih 1 jutaan saja.

Ternyata jika benar rumor tersebut benar adanya, maka harga All New MT-15 justru sejajar dengan harga dari All New R15 yang kini dibanderol Rp 35,300,000. Lagi2 memang keduanya tidak bisa head to head karena beda segmen, akan tetapi kedua motor ini saling punya kesamaan dari segi engine dan fitur, hanya beda motor fairing dengan motor naked saja.

Lalu apakah woth it All New MT-15 dibanderol Rp 35,300,000. ?

10 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda