ARIPITSTOP.COM – Vinales ingin mengulang sukses masa lalunya dengan mengubah nomor motor mulai musim 2019, pembalap Spanyol itu telah memakai 25 sejak balapan di ajang CEV. Tapi nomor ini sempat diganti menjadi nomor 40 saat membalap kelas Moto2. Hal ini dikarenakan permintaan sponsor Pons Racing. Dan kembali memakai nomor 25 ketika masuk MotoGP. Namun ketika sudah identik dengan 25, Vinales memilih berganti nomor 12 untuk MotoGP musim 2019 – hal ini mengacu tanggal kelahirannya yang jatuh pada 12 Januari. Alasan utama pergantian nomor ini adalah Vinales ingin mengulang masa jayanya ketika masih kecil dan berjaya dengan nomor 12 tersebut.

Vinales sudah dipastikan ganti nomor motornya, namun juara dunia 7 kali Marquez belum punya keinginan untuk ganti nomor meski dirinya punya kesempatan 7 kali untuk ganti nomor motor menjadi nomor 1. Ketika ditanya kenapa ada yang memilih untuk mengganti nomor motor, Marquez menjawab: “Saya tidak tahu. Sejak pertama kali, saya selalu memakai 93. Ini mungkin sebuah takhayul, mungkin secara psikologis itu membantu. Tetapi tidak terpikir oleh saya untuk mengubah nomor saya. Ada pembalap yang lebih obsesif dibanding yang lain, hal-hal ini dapat mempengaruhi orang-orang tertentu. Namun saya tidak percaya banyak takhayul,” ujarnya.

Ternyata belakangan terungkap kalau salah satu alasan Vinales ganti nomor menjadi 12 adalah, ketika awal karirnya memakai nomor tersebut, Vinales pernah mengalahkan Marquez dan Vinales ingin kembali mengalahkan Marquez di kelas MotoGP.

“Saya tidak ingat menghadapi seluruh kejuaraan bersama semasa masih anak-anak. Kami tampil beberapa balapan, tidak masalah. Satu tahun, ketika saya masih sangat kecil, saya memakai nomor 3. Tapi sekarang kita berada di MotoGP dan itulah yang terpenting. Kita tidak bisa hidup di masa lalu, kita harus hidup di masa sekarang.” tambah Marquez.

Dan Marquez langsung melontarkan kalimat jika dirinya juga akan mengubah nomor motornya kalau Vinales menang dengan cara merubah nomor motor.

“Namun jika dia menang dengan mengubah nomornya, saya juga akan mengubah nomor saya!” pungkas Marquez yang dilansir dari motorsport.com.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda