ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Yamaha MT-15 sudah duluan dirilis di Thailand, untuk Indonesia sendiri yang kini masih menjual versi lama alias Xabre kemungkinan tidak akan lama lagi juga akan segera bisa membeli facelift dari Yamaha Xabre ini. Yamaha MT-15 kini memiliki banyak perubahan terutama di bagian headlamp, bodi belakang dan ada di sektor mesin yang sudah pakai VVA. Lalu bagaimana jika pemilik Yamaha Xabre ingin merubah motornya menjadi MT-15 ?.

Yang namanya modifikasi apa saja bisa dilakukan, yang dari mustahil menjadi mustahal. Untuk Yamaha Xabre sendiri jika ingin modifikasi sederhana hanya merubah bagian depan alias headlamp saja diperkirakan tidak akan sulit karena basis rangka dari MT-15 masih memakai basis rangka dari Xabre meskipun sudah banyak perbedaan di beberapa titik terutama belakang karena untuk MT-15 sudah memakai jok tandem tidak seperti Xabre yang memakai jok single seater.

Via olah digital yang dilakukan julak sendie design, disini kita bisa lihat inspirasi ketika Yamaha Xabre memodifikasi tiga bagian memakai part dari MT-15.

Hal pertama yang dirubah oleh Julak sendie adalah bagian lampu depan, dari view samping, bisa dilihat tampilan lampunya jika dipadukan dengan tangki dan shroud Xabre /M-Slaz (Thailand). Tetap terlihat sangar dan masih menyatu dengan bentuk bodi keseluruhan.

Yang kedua adalah cover mesin yang ada dibawah shroud yang menggunakan cover dari MT-15. Jika sebelumnya cover Xabre/M-Slaz terlihat menutupi keseluruhan mesin, cover MT-15 memiliki bentuk yang lebih kecil sehingga bagian mesinnya bisa terlihat lebih jelas.

Dan yang ketiga adalah spakbor belakang yang menggunakan spakbor MT-15. Hasilnya mungkin bisa dilihat dari perbandingan dua desain M-Slaz berikut ini.

Keren ya…

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda