ARIPITSTOP.COM – Mulai tanggal 1 Januari 2019, artinya Lorenzo sudah resmi bergabung dengan HRC dan sudah diperbolehkan berkomentar soal motor dan tim barunya, sebelumnya Lorenzo dilarang berbicara  apapun tentang Honda selama masih ada durasi kontrak dengan Ducati. Dan komentar pertama Lorenzo setelah lepas dari bayang2 Ducati adalah secara gamblang dirinya buka suara kalau motor Honda lebih nyaman.

Dua musim bersama Ducati menjadi musim terburukbagi Lorenzo selama di MotoGP, musimpertamanya di 2017 hanya mampu 3 kali podium tanpa meraih kemenangan seri satupun, meski di 2018 sempat membaik tetapi itupun hanya mampu meraih 4 podium dengan 3 kali kemenangan seri.

Lorenzo pun sempat mengaku depresi terlebih ketika dirinya mengetahui tidak diperpanjang kontraknya lagi dengan Ducati.

Meski begitu, Lorenzo mengaku lebih mudah menjinakan RC213V ketimbang Ducati. Dia pun lebih percaya diri untuk menyambut musim baru.

“Musim lalu, saya mengendarai motor yang sangat berbeda. Ducati sangat besar dan panjang. Mungkin itu terlalu besar untuk saya. Honda membuat saya lebih nyaman dari segi dimensi,” kata Lorenzo.

“Honda lebih padat, kecil, dan saya menyentuh permukaan lebih baik dengan motor itu. Saya merasa lebih aman ketika menikung karena lebih dekat ke tanah. Itu membuat Anda lebih percaya diri,” tutur Lorenzo.

Ketik Komentar Anda