ARIPITSTOP.COM – 11 tahun di MotoGP, mendapatkan lima gelar juara dunia, 282 balapan, 31 tahun. Jorge Lorenzo memulai tantangan baru pada tahun 2019 ketika ia bergabung dengan Tim Repsol Honda. Lebih dari dua bulan sebelum musim berlangsung di Qatar, pembalap Spanyol itu memberikan wawancara pertamanya untuk menganalisis kesan awalnya terhadap Honda RC213V, berbicara tentang apa artinya menjadi bagian dari tim barunya dan menguraikan ambisinya untuk tahun ini.

Bagaimana Anda menyukai warna-warna baru?

“Saya suka warnanya. Warna favorit saya selalu putih, merah dan hitam, dan sekarang kita dapat menambahkan oranye ke dalamnya. Mereka adalah warna yang mewakili kesuksesan, dengan banyak kemenangan dan banyak Kejuaraan Dunia selama 25 tahun terakhir. Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini dan dapat berkontribusi untuk membuat tim ini semakin kuat. ”

Apa artinya bagi Anda untuk menjadi bagian dari Tim Repsol Honda?

“Repsol Honda mungkin tim paling sukses dalam sejarah. Mereka memiliki kemenangan dan gelar terbanyak. Untuk membandingkan mereka dengan tim sepak bola, mereka akan menjadi Barca atau Real Madrid. Tidak ada tim dengan lebih banyak gelar dan lebih penting di seluruh dunia daripada yang ini. ”

Apa yang Anda pikirkan saat pertama kali mencoba motor baru?

“Musim lalu saya mengendarai motor yang sama sekali berbeda, itu sangat besar dan sangat tinggi. Mungkin itu agak terlalu besar bagi saya. Honda lebih cocok untuk saya dalam hal dimensinya. Ini adalah motor yang lebih ringkas, lebih kecil dan lebih rendah, dengan mana saya dapat membungkuk dengan lebih baik. Saya merasa sedikit lebih percaya diri ketika memasuki tikungan, karena semakin dekat Anda dengan tanah, semakin banyak keyakinan yang Anda miliki. Kesan pertama adalah positif dan saya melihat banyak potensi di sana. ”

Ketika Anda turun dari Honda untuk pertama kalinya, Anda melakukannya dengan senyum lebar. Apa yang Anda pikirkan ketika Anda memasuki kotak Repsol Honda Team?

“Pada saat-saat itu ekspresimu berbicara sendiri. Semuanya sangat menarik, sangat baru dan menyenangkan. Juga, jika perasaan awalnya baik, Anda bisa tahu lebih banyak dari ekspresi Anda. ”

Perubahan telah dilakukan antara tes di Valencia dan Jerez. Apa itu?

“Salah satu hal yang paling mengesankan saya adalah kemampuan Tim Repsol Honda untuk bereaksi, memberikan apa yang Anda minta. Saya cukup jelas, Honda mencatat semua indikasi saya dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap – dan kami memiliki tangki bahan bakar hampir seratus persen sesuai dengan keinginan saya. ”

Anda bilang akan belajar dari Marc Márquez, tetapi dia juga akan belajar dari Anda. Menurut Anda, apa yang dapat ditawarkan Marc kepada Anda dan apa yang dapat Anda berikan untuknya?

“Semua pembalap memiliki kekuatan dan kelemahan kami. Marc juga memilikinya. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya, dan saya kira dia akan mencoba belajar dari saya. Kami akan saling mendorong. Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya, dan itu selalu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis baru untuk motor. ”

Tahun ini, Tim Repsol Honda berusia 25 dan Repsol merayakan 50 tahun mensponsori olahraga. Apa artinya ini bagimu?

“25 tahun adalah waktu yang lama. Ketika Repsol mulai mensponsori tim Honda pada 1995 adalah ketika saya mulai menonton balap motor di televisi. Saya ingat perkelahian antara Harada dan idola saya Max Biaggi di kelas 250cc, tetapi juga pertarungan 500cc antara Crivillé dan Doohan, ketika Rossi menandatangani kontrak dengan Repsol Honda dan ketika Nicky Hayden memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2006. Ini adalah tim yang sangat sukses, dengan banyak kemenangan dan gelar dunia, dan sekarang saya akan mendapat kehormatan dan kesenangan bisa menjadi miliknya.

Presentasi tim pada tanggal 23 Januari di Madrid. Apakah ini hari yang penuh dengan antisipasi?

“Presentasi akan sangat istimewa bagi saya. Saya pikir itu menghasilkan banyak harapan karena gabungan kita memiliki dua belas Kejuaraan Dunia dan banyak kemenangan. Di atas segalanya, ada banyak bakat dan banyak kecepatan dalam tim yang paling dihiasi dalam sejarah. Harapan dan optimisme luar biasa dan kami akan menikmati diri kami hari itu. ”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini