ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian untuk menindak para pengguna jalan, jika terbukti salah maka pemotor harus menerima segala resiko tindakan kesalahan termasuk dari jerat proses hukum atau tilang. Jika kesadaran kurang maka yang akan terjadi seperti dalam video dibawah ini, pasangan pasutri justru merusak motornya sendiri karena tidak terima ditilang setelah keduanya tidak memakai helm.

Dilansir dari inews.id, petugas Satlantas Polres Gorontalo, Aiptu Alex Talipi menjelaskan, pengendara motor tersebut diberhentikan karena tidak mengenakan helm saat berkendara.

“Melihat pengguna kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran tersebut, kami langsung menghentikan kendaraan yang dikendarai oleh pasangan suami istri ini, dan memeriksa kelengkapan kendaraan berupa surat kendaraan, tapi yang bersangkutan tidak menunjukan surat kendaraan,” ujarnya, Kamis (27/12/2018).

Karena itu, Alex kemudian memberikan surat tilang, namun ditolak dan langsung memarahi petugas bahkan merusak motornya sendiri.

“Tapi sesuai prosedur lalu lintas bahwa pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran tetap akan di lakukan penindakan, dan kendaraannya dibawa ke Mapolda,” tandasnya.

Seperti inilah kondisi Masyarakat yang kurang paham atau cuek dengan peraturan lalu lintas yang sudah ada, meskipun segala aturan lalu lintas dibuat agar meminimalisir angka kecelakaan namun faktanya masih banyak para pengguna jalan yang tidak peduli dengan aturan.

Berikut videonya. via hp klik disini

View this post on Instagram

Tolak Ditilang Polisi, Pasutri di Gorontalo Marah dan Banting Motor. Peristiwa unik terjadi saat jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar operasi patuh lalu lintas. Petugas yang melihat ada pengendara motor tidak mengenakan helm saat melintas di jalan protokol Kota Gorontalo kemudian menghentikan pengendara tersebut. Namun, pengendara motor yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) ini menolak dan marah-marah ditilang polisi. Pengendara yang belum diketahui identitasnya itu lalu merusak motornya dengan cara dibanting berkali-kali hingga rusak. Petugas Satlantas Polres Gorontalo, Aiptu Alex Talipi menjelaskan, pengendara motor tersebut diberhentikan karena tidak mengenakan helm saat berkendara. Karena itu, Alex kemudian memberikan surat tilang, namun ditolak dan langsung memarahi petugas bahkan merusak motornya sendiri. Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono sangat menyayangkan ada masyarakat yang melakukan tindakan seperti itu. . "Justru keberadaan polisi melayani pengguna jalan yang lain agar masyarakat bisa terselamatkan dari kecelakaan lalu lintas, kemudian tidak menimbulkan fatalitas dan korban kecelakaan," tandasnya. . Sumber : iNews.id #Polantasgorontalo #Gorontalo #Polantas #polantasindonesia

A post shared by #Indonesian_uniform 🇮🇩 (@ind_uniform) on

8 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda