ARIPITSTOP.COM – Pihak KTM yang diwakili oleh Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner menegaskan kalau Dani Pedrosa tidak akan menggunakan fasilitas wild card untuk kembali turun di balapan MotoGP, hal tersebut merupakan keinginan pribadi dari Pedrosa.

Sebelumnya KTM sempat digosipkan akan menurunkan Pedrosa dalam beberapa balapan musim depan, dan hal ini segera dibantah oleh Leitner. Di lain sisi, pria asal Austria ini juga menyatakan bahwa tak turun balapan musim depan adalah keputusan Pedrosa sendiri.

“Sejatinya itu keputusan Dani. Tapi hal ini tak pernah jadi prioritas, yakni soal ia bakal menjalani balapan wild card atau apa pun. Kami harus menghormati fakta bahwa ia mengakhiri kariernya sebagai pembalap. Apa artinya mengakhiri karier dan kemudian menjalani balapan wildcard? Sudah sangat jelas ia tak mau balapan lagi,” ujar Leitner.

Sebenarnya KTM sendiri memang tidak akan menurunkan pembalap ujinya Pedrosa dan Mika Kalio untuk ikut turun di balapan menggunakan fasilitas wild card, hanya akan fokus menerima masukan dari hasil uji coba mereka dan hasil balap Pol Espargaro, Johann Zarco, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira. Akan tetapi ada rumor jika KTM membuka kesempatan jika memang Pedrosa kembali ingin turun balapan menggunakan fasilitas wild card. Atas permintaan pribadidari Pedrosa, berarti sang Little Samurai memang ingin benar2 pensiun dari balapan MotoGP.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda