ARIPITSTOP.COM – Pedrosa akhirnya bisa lebih cepat bekerja untuk KTM setelah mendapatkan ijin dari pihak HRC. Sudah merasakan suasana di tim KTM, Pedrosa mencoba untuk memberikan nasehat kepada pembalap debutan KTM yaitu Miguel Oliviere yang merupakan musim pertamanya membalap di kelas MotoGP.

Oliviera dipastikan akan menjadi sorotan media karena pembalap yang satu ini selalu bertarung di papan atas ketika dua musim berada di kelas Moto2. Mulai musim 2019, Oliviera bergabung dengan Hafiz Syahrin dengan  tim Red Bull Tech 3 KTM.

Dipastikan mendapat RC16 spek pabrikan, Oliveira juga akan bekerja sama dengan Dani Pedrosa, yang mulai musim depan menjabat sebagai test rider KTM.

“Satu-satunya saran yang bisa saya berikan adalah, coba pahami kelas ini dengan baik. Ada banyak perbedaan dengan Moto2. Yang terpenting adalah membiasakan diri dan belajar sebanyak mungkin sebelum melakukan kesalahan. Selalu sangat mudah melakukan kesalahan, jadi yang penting adalah terus percaya pada diri sendiri. Miguel rider yang baik, ia pasti mampu melakukannya,” ujarnya via Motorsport Total.

Dengan performa RC16 saat ini, Oliviera yakin kalau musim 2019 bisa meraih title debutan terbaik MotoGP.

“Kami telah mampu meraih podium di balapan terakhir (lewat Pol Espargaro di Valencia). Jadi Anda takkan pernah tahu betapa cepatnya situasi akan berubah. Semoga kami bisa semakin cepat dan punya performa yang baik, mengingat kini KTM sudah punya empat pebalap,” ungkap Oliviera.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini