ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Asli ngilu ketika melihat foto sebuah jari terpotong yang nempel di gir motor, foto ini langsung viral setelah dishare di grup facebook Yamaha Vixion. Harus hati2 ketika kita mmebersihkan motor terutama di area gir, rantai dan eoda belakang.

Sering sekali kita kurang hati2 ketika membersihkan motor .biasanya ketika nyuci motor kita akan membersihkan rantai atau gir dalam keadaan motor dihidupkan dan posisi gigi masuk untuk memudahkan proses pembersihkan, akan tetapi jangan sampai lengah karena efeknya jika kurang hati2 maka jari bisa terseret gir dan rantai yang akhirnya tangan terluka bahkan apesnya jari2 kita bisa terpotong.

Ternyata kejadian seperti ini bukan yang sekali saja tetapi sudah sering terjadi, pada kolom komentar ada yang memperlihatkan tulang ibu jari tangan patah, bisa dilihat gambar dibawah ini. Hingga akhirnya motornya harus dijual demi pengobatan ibu jari yang patah tersebut.

So hati2 bro…

11 KOMENTAR

  1. pernah kyk gitu bersihin gir jempol ketarik sama kain lap, akhir e dpt 5-6 jahitan, kuku jempol lepas. untunge g kena tulang…
    ngilu rasane 😭😭😭

  2. saya juga pernah, karna lalai
    jari telunjuk kena, pas di sambungan ruas jari,,
    urat jari putus dan kena 4 jahitan,
    jadi cacat jari ga bisa ditekuk,, TT

  3. temen gw patah telunjuknya, ngikutin cara di youtube kata nya. padahal bagusnya bersihkan rantai itu mundur putaran roda, dan kain lap itu ada di bawah jd aman, sampai saat ini cara itu aman banget gw pake. klo gear nya jg sama cara nya begitu.

    baik bersihkan atau kasih oli gear tetep putaran ban ke belakang.

Ketik Komentar Anda