ARIPITSTOP.COM – Sudah hampir berumur 40 tahun dan masih sanggup melawan pembalap muda yang berada di barisan terdepan, segudang pengalaman ribuan peristiwa sudah dihadapi oleh Rossi. Musim 2019 akan menjadi musim ke-24 Valentino Rossi berkiprah di ajang Grand Prix. Sejauh ini dia telah mengoleksi 232 podium, 115 kemenangan dan 65 pole. Sudah tidak terhitung berapa kali melakukan duel dengan pembalap di lintasan, namun menurut Rossi ada satu duel terbaik sepanjang karirnya di grand prix yaitu ketika melawan Lorenzo di Catalunya 2009.

Rossi mengatakan bahwa duel dengan Jorge Lorenzo pada MotoGP Catalunya 2009 adalah yang terbaik. Saat itu, Rossi dan Lorenzo merupakan rekan satu tim di Yamaha. Selain keduanya sama-sama membela Fiat Yamaha, Catalunya merupakan rumah dari Lorenzo, namun juga sirkuit favorit Rossi. Ketika race berlangsung dari awal lap hingga tikungan akhir tidak ada satu pun dari keduanya mau mengalah.

“Sejak Jumat pagi, kami sudah bertarung melawan satu sama lain. Kami mencetak waktu terbaik dalam sesi latihan, lalu memperebutkan pole dan juga tercepat di sesi pemanasan, kemudian di sepanjang balapan sampai di tikungan terakhir. Saya rasa itu adalah duel terbaik yang pernah saya jalani, karena kami punya senjata yang sama,” ungkap Rossi.

Balapan memang terasa panas, Lorenzo berhasil meraih pole disusul Rossi dan Stoner. Sejak awal lap Lorenzo langsung melesat namun dibayang2i oleh Rossi, Stoner yang saat itu bergabung dengan Ducati sangat kecewa karena tidak bisa ikut duel dengan barisan terdepan yang hanya mampu finish di posisi ketiga. Sementara Rossi dan Lorenzo bersitegang sampai lap terakhir hingga akhirnya kejadian last corner ketika Rossi berhasil menyalip Lorenzo.

Berikut videonya, via hp klik disini

Ketik Komentar Anda