ARIPITSTOP.COM – Thailand sebagai debutan tuan rumah MotoGP 2018 sukses membayar kepercayaan publik hingga akhirnya mendapatkan penghargaan MotoGP Terbaik 2018, sebuah tamparan keras bagi Indonesia yang dari dulu hanya sebatas wacana, bahkan kini Argentina secara resmi telah perpanjang kontrak untuk jadi tuan rumah balapan MotoGP hingga tahun 2021.
Termas de Rio Hondo, sebuah sirkuit sepanjang 4,8 km itu sudah menggelar MotoGP sejak 2014, yang sebelumnya berlangsung di dekat ibu kota Argentina, Buenos Aires pada 1961 silam. Pengumuman perpanjangan kontrak ini dilakukan di sirkuit tersebut, dihadiri oleh Gubernur Santiago del Estero, Gerardo Zamora; Direktur Operasi Dorna, Carles Jorba, dan Presiden OSD, Orly Terranova, serta perwakilan dewan pariwisata setempat.

Musim 2018 yang lalu di sirkuit ini menjadi perbincangan panas setelah Rossi dan Marquez bersitegang saat balapan hingga perseteruan diantara mereka kembali mengudara.

Gerardo Zamora, Governor of Santiago del Estero :

“Kami telah mengumumkan Grand Prix Argentina keenam di Termas de Rio Hondo dan telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2020 dan 2021. Dorna Sports telah berinvestasi dengan kami sekali lagi. Kami bangga karena banyak orang penuh semangat telah bekerja keras demi mewujudkan hal ini, di antaranya adalah infrastruktur publik dan investasi pribadi. Kami juga senang karena, pada setiap pekan balap, jumlah penggemar terus meningkat, memberikan dampak positif dan spesifik dalam dunia olahraga, sektor ekonomi Termas de Rio Hondo dan area sekitar. Orang yang belum berkesempatan menonton Grand Prix di Argentina kini bisa punya kesempatan untuk melakukannya sampai tiga tahun ke depan untuk menyaksikan event MotoGP yang spektakuler.”

“Untuk pertama kalinya ada kontinuitas, karena kami semua telah bekerja keras mewujudkan hal ini sejak 2014. Perpanjangan kontrak ini membuat kami bisa melanjutkan kinerja yang telah kami lakukan sejauh ini, dan ini menunjukkan betapa pentingnya pasar Amerika Latin bagi MotoGP. Para pembalap, tim dan rekan kerja sama merasakan bahwa Termas de Rio Hondo kini telah berkembang dengan baik, mereka menyukai lintasannya dan perbaikan terus dilakukan dan selalu berhasil positif,”

2 KOMENTAR

  1. Ngomong gampang, wacana dah bersyukur … siapa yg mau buang duit buat motogp indonesia, ngk ada untung nya mending main trail mxgp, sesuai realita jalan Indonesia, jangan ngeliat keatad ntar jatoh . Itu lbh perih

Ketik Komentar Anda