ARIPITSTOP.COM – Seri ke-5 atau babak final dari gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sirkuit Sentul Internasional yang berlangsung hari Rabu-Kamis ini (12-13 Desember). Dalam hal ini, tersaji dua kelas utama, yaitu Kejurnas Sport 150 cc dan Kejurnas Sport 250 cc yang diikuti oleh tim-tim yang disupport Yamaha Indonesia.

Yang menarik, bahwa di putaran pamungkas ini, rider tim Yamaha Oryza, Gupita Kresna sukses memecahkan rekor Kejurnas Sport 150 cc IRS 2018 Sentul dengan torehan waktu 1 menit 47,608. Perfoma motor YZF-R15 Gupita Kresna terbukti menjadi terbaik saat sesi kualifikasi.

Rekor sebelumnya diraih oleh Wahyu Aji (Yamaha HDS) yang dicetak pada seri awal IRS 2018 Sentul pada 17 Maret lalu dengan ukiran waktu 1 menit 47,794 detik. Alhasil, konteks menjadi bukti bahwa riset pacuan Yamaha YZF-R15 terus berkembang signifikan. Ukiran waktu semakin tajam dari waktu ke waktu.

Menyangkut jalannya race pertama (1) dari Kejurnas Sport 150 cc yang berlangsung selama 10 lap, kembali para rider Yamaha membuktikan dominasinya. Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) sukses meraih podium juara Kejurnas Sport 150 cc dan posisi runner-upnya milik Reynaldi Pradana (Yamaha HDS). Mereka berjarak 0,378 detik.

“Puji Tuhan, saya meraih podium pertama kembali di penghujung seri ini. Pada balapan kali ini, saya benar-benar mengikuti ritme balapan dan mengatur strategi untuk tidak lepas dari rombongan pertama. Jelang lap akhir saya mulai push untuk mendekati Wawan Wello. Sayangnya tikungan terakhir Wello crash dan saya langsung ambil alih posisi pertama sampai finish,” ucap Richard Taroreh.

Mengacu pada hasil ini, maka para pembalap Yamaha secara total meraih 100 persen podium terbaik dan runner-up untuk semua seri IRS 2018 Sentul yang telah dihelat sebanyak 5 putaran. Jadi selalu milik racer Yamaha.

Tentu saja, kemenangan ini menggenapi predikat juara nasional Sport 150 cc yang sudah dipastikan Richard Taroreh sebelum balapan dimulai. Jadi memang pundi nilainya Richard Taroreh dalam klasemen sementara sudah tidak terkejar lagi sebelum putaran ke-5 ini diselenggarakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini