ARIPITSTOP.COM – Yamaha Brazil baru saja meresmikan motor dual purpose Yamaha Lander XTZ 250 2019 yang sudah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS. Motor ini mendapatkan update total terutama di bagian headlamp yang kini lebih maco ditambah lagi lampunya yang kekinian pakai LED. Sayangnya pihak Yamaha belum mengumumkan harga pasti dari motor terbaru mereka.

Kalau ngomongin motor Yamaha di Brazil memang disana memang komplit juga bahkan motor2 besar yang kini sudah tidak dijual di Asia, di Brazil masih ada seperti Yamaha Tenere 250 bahkan masih menjual Yamaha XJ6N. Apalagi kalau motor trail baik on road maupun off road, asli banyak variannya apalagi yang tipe WR dan YZ banyak banget pilihannya dari yang kapasitas kecil sampai yang besar. Dan baru saja Yamaha Brazil meresmikan desain baru untuk Yamaha Lander XTZ 250, dibandingkan yang model lama motor ini sangat jauh lebih keren karena yang lama terbilang seperti motor trail banget dan kaku, kalau yang sekarang benar2 dual purpose yang cakep.

Ini model lamanya :

Dan ini model terbaru :

Beda jauh kan desainnya, motor ini memakai lampi LED baik yang depan maupun belakang bahkan speedometer juga sudah fulll digital yang simple.

Bagian jok terlihat lebih dinamis dan cocok tuch buat nongkrong bareng gebetan.

Motor ini desain tangkinya juga lebih gagah berisi dibandingkan versi sebelumnya, dengan kapasitas tangki yang besar 13,5 liter.

Bagian pengereman sudah ABS, posisinya juga unik ada di bawah tidak merubah desain tromol yang pakai velg jari2. Bagian roda memakai ukuran 80 / 90-21 di depan dan 120 / 80-18 di bagian belakang.

Untuk bagian mesin motor ini memakai kapasitas 250cc, SOHC, pendingin udara, 5 speed sudah injeksi dan motor ini sudah bisa memakai dua jenis bahan bakar yaitu Bensin Gasoline atau Etanol.

Bagaimana kalau motor ini nantinya menjadi desain WR150 yang lagi digosipkan segera dirilis oleh Yamaha Indonesia ?, boleh juga tuch…

2 KOMENTAR

  1. Mendingan motor ini saja yang dipasarkan di Indonesia, mesin_nya saya lihat pakai Scorpio..daripada Scorpio nggak laku ..
    Area mesin nggak kelihatan kopong..

Ketik Komentar Anda