ARIPITSTOP.COM – Pada saat pameran di IMOS 2018 bulan Agustus lalu, Honda memamerkan satu unit Honda Monkey berwarna kuning, namun yang dipamerkan tersebut adalah Honda Monkey terbaru yang mengusung mesin milik MSX dengan kapasitas mesin 125 cc, dengan power 8,9 dk @7.000rpm dan torsi makmsimumnya 10,5 Nm @5.500rpm. Tampak mungil tapi kakinya keker juga karena sok depan suda memakai sok USD. Daya tampung tangki bisa diisi penuh 5,6 liter bensin. Untuk deselerasi juga sudah modern, rem cakram 220 mm di depan dan 190 mm di roda belakang.

Melihat motor mungil ini memang lucu karena motor khas jadul dengan ukuran kecil akan tetapi untuk Monkey terbaru sudah memiliki fitur kekinian seperti lampu depan dan belakangnya sudah menggunakan LED serta instrumen clusternya sudah menerapkan tampilan digital yang simpel. Tidak ketinggalan, fitur keselamatan rem ABS, meski memakai anak kunci motor ini sudah memiliki fitur Answer Back System.

Lalu apakah motor ini dijual oleh AHM?, ternyata belum bro, AHM saat ini hanya memamerkan saja alias tes pasar melihat potensi apakah motor ini cocok dibawa ke Indonesia atau tidak. “Kita masih studi, kalau ada masukan dari masyarakat,” jelas pak Thomas di booth Honda IMOS 2018, Rabu (31/10/2018).

Nah, baru-baru ni di media sosial sedang viral adanya Honda Monkey yang hilang dicuri maling. Loh kok dicuri ?, katanya belum dijual di Indonesia… yap… motor ini kemungkinan didatangkan CBU lewat importir umum, dan melihat tipe mtornya sich ni bukan yang 125cc tapi yang model lama yaitu Honda Monkey Z50 Anniversary, buset motor langka ini, motor ini sudah masuk barang langka karena sudah dihentikan produksinya oleh Honda.

Dari akun fb bernama Arayata Nu Maha Susi, memposting kehilangan motor Monkey Z50 Anniversary ini hilang di sekitar Tebet Jakarta. Dalam video yang diunggah terlihat si maling dengan santainya memasukkan motor mungil ini kedalam mobil jenis Mobilio.

Weleh… motor langka ini dan seharusnya mudah dilacak karena hanya segelintir orang saja yang beruntung mendapatkan motor yang hanya diproduksi sebanyak 1.800 unit saja di seluruh dunia.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini