ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Beberapa waktu yang lalu saya pernah menerbitkan artikel tentang unboxing jas hujan merk ZOLEKA yang tipe Aquarest Bold Set (klik disini), dalam artikel tersebut saya sebutkan bahwa jas hujan ini unik karena packable dan saya ketika memilih satu jas hujan adalah fokus pada bagian selangkangan kaki yang biasanya lebih sering bocor. Sudah satu bulan jas hujan ini menemani saya disaat hujan, sehingga sudah saatnya untuk bercerita pengalaman memakai jas hujan ZOLEKA Aquarest Bold Set.

Pertama kali melihat jas hujan ini adalah warnanya yang menarik, tentu saja saya lebih suka warna yang cerah karena ketika memakai jas hujan di malam hari lebih mencolok sehingga lebih safety karena pengguna jalan yang lain bisa melihat dengan jelas jas hujan yang kita pakai terutama ketika riding hujan2an biasanya ada masalah dengan pandangan akibat derasnya hujan atau riding di malam hari.

Selama satu bulan pemakaian jas hujan ini, saya mencoba benar2 merasakan apakah fitur air flow yang ada di punggung itu berfungsi dengan baik atau tidak. Untuk air flow ternyata cukup manjur meski tidak signifikan tetapi mampu membuat kondisi badan tidak terlalu panas, cukup efektif. Asik banget ini… apalagi kalau kondisi hujan sudah mulai reda atau hanya rintik2 biasanya hawa di dalam jas hujan terasa pengap panas alias “sumuk” kalau orang jawa bilang.

  • NB : MOHON MAAF, KARENA ADA KESALAHAN TEKNIS, UNTUK MEMBUKA ARTIKEL VIA PC PERLU ME-REFRESH ULANG SATU KALI AGAR FOTO BISA MUNCUL DI KOMPUTER.
  • SEMOGA MASALAH CEPAT TERATASI, TERIMA KASIH

Kemudian apakah baju jas hujan ini bocor ?, ketika saya mengambil foto ini dalam kondisi hujan yang cukup panjang, sesampainya di rumah langsung minta difotoin agar bisa share pengalaman memakai jas hujan dari Zoleka. Lihat foto dibawah bagian kaos yang saya pakai, minim sekali ada air yang bocor padahal terakhir di Jakarta mengalamai hujan yang cukup deras.

Dari kaos warna orange bisa terlihat apakah ada air bocor atau tidak. Perekat yang panjang dari atas sampai kebawah lesreting ini ternyata memang manjur, buktinya minim air yang masuk lewat celah2 tersebut makanya kondisi baju tetap kering.

Kemudian pada bagian ujung tangan terdapat adjustable cuff untuk mengatur kesesuaian dengan besar kecil pergelangan tangan, cukup efektif untuk menahan air tidak masuk lewat tangan dan membuat kenyamanan ketika riding.

Satu yang menjadi perhatian khusus ketika selalu mengetes jas hujan, yaitu apakah di bagian selangkangan bocor atau tidak. Dan memang satu hal ini paling penting, kadang malu kalau pergi ke kantor dalam kondisi hujan dan sampai kantor ternyata bagian selangkangan basah, sudah pasti kedepannya langsung auto tidak beli merk tersebut. Satu yang menjadi perhatian khusus yaitu kondisi selangkangan yang ternyata kering kerontang tidak ada kebocoran sama sekali, dan bisa dikatakan jas hujan ini sudah lulus sensor dan wortet untuk dibeli.

Syarat utama ketika membeli jas hujan sudah pasti yang kualitas bagus dan tidak bocor, tetapi apakah kita pernah berfikir kalau beli jas hujan juga harus yang praktis agar lebih mudah dalam membawanya. Seperti jas hujan ini yang packable, jas hujan yang dapat dilipat berfungsi juga sebagai tas, sehingga lebih praktis dan mudah dibawa maupun disimpan tidak perlu tas atau kantong tambahan.

Untuk membeli jas hujan inipun tergolong aman via online, dibanderol Rp 385.000, bisa didapatkan secara online di store Zoleka, atau bisa klik disini.

Overal ketika memakai jas hujan ini sangat puas karena terbukti tidak ada bocor di celana bahkan baju juga tidak basah meskipun habis riding cukup jauh dalam kondisi hujan2an.

Bahan :
– Ripstop fabric

Fitur dan keunggulan:
– Waterproof
– Packable / memiliki kantung khusus yang dapat digunakan sebagai pembungkus jas hujan setelah dilipat
– Desain sederhana, fungsional, elegan
– Terdapat ventilasi udara untuk menjaga kenyamanan saat digunakan
– Terdapat reflective pipe sebagai penunjang aspek safety dan visibilitas saat digunakan berkendara di area minim cahaya

6 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda