ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Perjalanan PCX Luxurios Trip 2018 akhirnya memasuki hari terakhir, sejak start dari Maumere tanggal 23 November hingga hari terakhir finish di Denpasar 1 Desember 2018, tidak ada kendala yang berarti, semua rider sampai dengan selamat dan sehat dan tentu saja sang kuda besi yang diajak melintasi Indonesia bagian timur sepanjang 1.400 km terbukti ketangguhan dan kenyamananya untuk diajak touring jarak jauh. Bahkan di hari terakhir ketika keliling Bali, para rombongan ditemani oleh Nabila Putri seorang Aktris cantik yang ternyata doyan motor dan doyan kecepatan.

Sabtu pagi jam 09.30 WITA, rombongan PCX Luxurios Trip start dari Astra Motor HSO Denpasar menuju pemberhentian pertama yaitu di Desa Wisata Penglipuran, sebuah desa  yang menampilkan budaya Bali dengan berbagai bangunan, kerajinan & makanan tradisional. Perjalanan dari Jl. HOS Cokroaminoto yang masih dalam kawasan kota Denpasar diawali dengan lalu lintas yang sangat padat, lalu lintas di Denpasar hampir mirip di Bandung atau Jakarta yang dengan mudah ada penumpukan panjang kendaraan ketika di lampu merah, dan selama perjalanan PCX Luxurios Trip 2018 hanya di Denpasar ini mengalami perjalanan yang dipenuhi dengan kepadatan arus lalu lintas, sangat berbeda dengan trek2 di Sumbawa yang lengang kemudian masuk ke Lombok kondisi lalu lintas yang mulai ramai dan di pulau Bali terutama di Denpasar memang padat.

Jalan santai dan setelah mulai ke daerah pinggir Denpasar atau masuk daerah Bangli, barulah lalu lintas sudah mulai terurai. Sampai di Desa Wisata Penglipuran sekitar jam 11an siang kemudian para rombongan berkeliling mengenal budaya Bali serta adat di desa yang masih mempertahankan bentuk rumah2 orang Bali jaman dulu.

Lanjut perjalanan yang dipimpin oleh Nabila Putri menuju ke Kintamani tepatnya di Black Lava Volcano, perjalanan yang di kelilingi alam Bali yang keren, lalu lintas yang lengang membuat kecepatan rombongan motor Honda PCX 150 ini bisa meraih kecepatan 90 kpj jam dengan mudah meski didominasi oleh jalanan yang menanjak karena memang daerah pegunungan. Meski berkecepatan yang cukup menantang buat seorang cewek, namun faktanya aktris cantik ini lihai diatas motor PCX warna putih yang ditungganginya. Jarang2 bisa touring bareng artis cewek yang benar2 doyan motor.

Semakin salut ketika memasuki kawasan Black Lava Volcano yang merupakan padang batu hitam muntahan dari Gunung Batur, Nabila dengan tenang menuruni jalan yang sangat curam, pengereman yang sudah ABS membuat semakin aman. Setelah melewati perjalanan yang menurun curam, para rombongan masih dihadapi dengan tantangan berjalan di jalanan bebatuan Black Lava Volcano yang merupakan jalur favorit bagi para pecinta off roader alias motor trail.

Puas melintasi jalanan bebatuan, rombongan lanjut turun menuju kota Denpasar namun berhenti sejenak untuk makan siang di The Kayon Ubud. Setelah melepas lelah sambil menikmati masakan khas Bali, lanjut rombongan dihadapkan dengan perjalanan terakhir menuju kota Denpasar atau tepatnya di Lapangan Renon dan yang merupakan garis finish dari semua perjalanan sepanjang 1.400 km.

Setelah menjelajahi 4 pulau selama 9 hari, Honda PCX yang dikendarai anggota komunitas pecinta Honda PCX akhirnya sukses mencapai titik finis di Renon, Bali (1/12). Melalui payung PCX Luxurious Trip yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) skutik elegan premium ini dipakai mengunjungi destinasi-destinasi eksotis di Pulau Flores, Sumbawa, Lombok dan berakhir di Pulau Bali dengan total tempuh 1.400 km.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda