ARIPITSTOP.COM – Galang akhirnya resmi menjadi squad tim Yamaha R3 bLU cRU Challenge Riders 2019, kepastian ini didapat setelah hari ini Yamaha Motor Eropa secara resmi mengumumkan line up 6 pembalap yang akan terjun menggunakan motor Yamaha R3 di WSSP300 musim 2019. Galang Hendra akan ditemani oleh Italia Kevin Sabatucci (19) dan Jacopo Facco (18), Andy Verdoia (16) dari Prancis, Finn de Bruin (18) dari Belanda dan Beatriz Neila Spanyol (16), pembalap wanita pertama bLU cRU challenge rider.

Keenam pembalap yang dipilih akan mendapatkan manfaat dari paket rider Yamaha R3 bLU cRU Challenge, yang didedikasikan untuk mendukung pembalap muda saat mereka mengambil tantangan dalam kontes Kejuaraan Dunia Supersport 300 FIM. Ini termasuk bagian-bagian peralatan balap, dukungan layanan balap di trek, perlengkapan pakaian paddock lengkap dan banyak lagi.

Dan ada satu tantangan buat keenam pembalap, dimana nantinya yang mendapatkan poin akhir tertinggi akan berkesempatan naik kelas yang lebih tinggi (WSSP600) dengan support penuh dari Yamaha. Perlu diketahui kalau musim 2018 yang lalu Galang Hendra merupakan pembalap yang mengumpulkan poin tertinggi dari semua pembalap Yamaha yang menggunakan motor R3, artinya Galang Hendra punya kans besar untuk bisa naik ke kelas lebih tinggi.

FIM Supersport 300 World Championship akan diperebutkan selama 9 putaran pada tahun 2019, dengan balapan terakhir yang berlangsung di Qatar sebagai seri pembuka di luar Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah WSSP300 yang musim lalu hanya ada di sirkuit Eropa. Karena popularitasnya, format kejuaraan juga telah direvisi untuk 2019, dengan para peserta dibagi menjadi dua kelompok untuk latihan bebas dan kualifikasi. Top 30 dari sesi Kualifiaksi akan menempati posisi Grid sedangkan 6 grid pembalap dibelakangnya diperoleh dari kesempatan terakhir dari pembalap diluar Top 30.

Proyek bLU cRU Yamaha adalah skema unik yang dirancang untuk mengidentifikasi dan kemudian mengembangkan dan membina bakat-bakat muda dari seluruh dunia. Proyek ini, yang dimulai pada tahun 2015 awalnya untuk pembalap off-road dan kemudian diperluas ke balap jalanan pada tahun 2017, memberikan jalan perkembangan yang jelas bagi pembalap muda yang dapat membawa mereka dari langkah pertama mereka di panggung dunia ke puncak dari balapan motor roda dua, semua dalam struktur balap Yamaha yang ada.

Hambatan pertama yang harus diatasi oleh calon juara dunia adalah proses seleksi yang berlangsung selama bLU cRU Masterclass tahunan, yang tahun ini diadakan di Latina, Italia di bawah pengawasan ketat bLU cRU Racing Manager Yamaha Motor Europe, Alberto Barozzi, dan duta bLU cRU Michael van der Mark, dari Tim Yamaha WorldSBK Pata dan Niccolo Canepa, dari Tim YART Yamaha EWC Resmi. BLU cRU Masterclass memungkinkan pembalap untuk menunjukkan tidak hanya kemampuan mereka di jalur trek, tetapi juga kualitas ketika mereka diluar balapan, seperti kemampuan untuk belajar, bagaimana mereka bekerja dengan tim mereka, sikap mereka, dan lebih banyak.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini