Beranda BENGKEL Video; Cara Merubah Satuan Average km/liter menjadi Liter/100km atau MPG di Speedometer...

Video; Cara Merubah Satuan Average km/liter menjadi Liter/100km atau MPG di Speedometer Yamaha New R25

0

ARIPITSTOP.COM – Yamaha R25 sejak awal merupakan motor produk global yang diproduksi di Indonesia, tidak heran jika fitur2 yang ada di dalam motor R25 harus menyesuaikan dengan kondisi di pasar lokal maupun pasar ekspor. Tak pelak di dalam fitur2 yang ada di R25 ada satuan yang harus kita pilih sesuai kebutuhan atau lokasi negara atau regulasi masing2 setiap negara. Seperti yang tertera pada fitur Average BBM alias rata2 konsumsi motor secara real time melalui speedometer.

Jika di Indonesia dalam menentukan satuan berapa banyak konsumsi BBM suatu kendaraan memakai satuan KM/Liter, maka akan berbeda yang sering dipakai oleh negara2 di Eropa, Africa dan Amerika yang menggunakan satuan Liter/100KM dan masih ada satu lagi satuan MPG alias Miles Per Gallon yang dipakai di negara Canada.

Nach salah satu fitur yang ada di speedometer R25 ini tentu saja harus bisa menyesuaikan setiap negara yang dituju karena motor ini adalah produk global, sehingga kita akan menemukan 3 satuan Average di speedometer ini. Lalu bagaimana caranya kita merubah satuan Average agar tidak membingungkan kita ?, caranya gampang banget.

Langkah pertama cukup ON kan motor, kemudian kita pencet SELECT untuk mencari posisi Average dengan kode “AVE”.

Jika sudah ketemu, kita pencet dan tahan tombol SELECT, sampai satuan di Average berubah sesuai yang kita inginkan misalnya akan dirubah dengan satuan km/liter.

Untuk lebih jelasnya bisa ditonton memlaui video yang sudah saya buat. video via hp klik disini.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ketik Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: