ARIPITSTOP.COM – Yamaha R25 kini sudah memakai speedometer yang full digital, dibandingkan dengan R25 lawas yang masih semi analog digital dan untuk speedometer yang full digital juga tetap mempertahankan fitur jam yang tentu saja sangat bermanfaat buat para biker. Meskipun para pemilik motor R25 sudah diberikan buku panduan untuk mengoperasikan segala fitur yang ada di motornya, namun fakta membuktikan masih banyak sekali para pemilik semua jenis motor malas untuk membaca buku panduan, oleh karena salah satu solusi buat para pemilik motor adalah mencari referensi via online yang sekarang lebih praktis. Oleh karena itu saya kali ini akan memberikan tutorial ulang bagaimana cara menyeting jam digital yang ada di speedometer New R25.

Sebenarnya cara penyetingannya masih sama saja seperti speedometer R25 yang lama, hanya eda tampilan saja dan kini posisi nya ada di sebelah pojok kiri bawah sedangkan untuk posisi jam di R25 lawas ada di tengah2. Lalu bagaimana cara setingnya ?.

Pertama, kunci kontak dalam posisi OFF kemudian kita ON, lalu pencet dan tahan tombol SELECT dan RESET secara bersamaan sampai angka jam berkedip.

Kedua, setelah angka pertama sudah berkedip, langkah selanjutnya menyeting angka jamnya, angka pertama merupakan angka menunjukkan jam, untuk merubahnya tinggal pencet saja tombol RESET, kita pencet sampai angka yang kita tentukan, angka jam hanya ada dari 1 sampai 12.

Ketiga, setelah angka jam sudah ditentukan, kemudian pencet tombol SELECT, maka gantian angka yang kedua akan berkedip. Angka yang kedua menunjukkan menit, cara merubahnya sama tinggal kita pencet saja tombol RESET yang terdiri dari angka 1 sampai 60, kalau sudah selesai menentukan angka menit, langkat terakhir tinggal pencet SELECT.

SELESAI. untuk lebih jelas bisa sampeyan lihat di video tutorial dibawah ini. via hp klik disini.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda