ARIPITSTOP.COM – Para peserta PCX Luxurious Trip 2018 yang hadir dari berbagai kota di Indonesia akan melakukan perjalanan sejauh 1400 km dengan Honda PCX menelusuri jalur Flores, Sumbawa, Lombok dan finish di Bali. Para peserta yang terdiri dari 8 peserta komunitas, dua jurnalis dan dua blogger akan menikmati keindahan alam Indonesia dan juga mengenal sejarah serta budaya yang ada di Indonesia yang kali ini berada di kawasan timur Indonesia.

PCX Luxurious Trip 2018 start pada tanggal 23 November 2018 dari Maumere dan akan berakhir pada tanggal 1 Desember 2018 di Denpasar. Perjalanan touring yang memakai motor Honda PCX 150 ini akan terbagi dalam 3 etape, yaitu etape pertama dimulai dari Maumere menuju Labuan Bajo.

8 komunitas peserta PCX Luxurious Trip 2018

Kemudian etape kedua dari Labuan Bajo menuju Senggigi (Lombok) dan etape terakhir dari Senggigi menuju Denpasar, Bali. Dan InsyAllah saya akan mulai bergabung di etape ketiga dimulai tanggal 28 November dari Senggigi hingga Denpasar di awal Desember. Segala persiapan sudah dipersiapkan untuk menamani touring PCX Luxurious Trip 2018 kali ini, seperti helm, jaket, sarung tangan dan tak ketinggalan seperangkat alat kamera untuk mengabadikan momen ini dan para peserta juga diberikan pembekalan kondisi jalur yang akan dilalui.

Etape pertama kemarin sudah dimulai yang diikuti oleh dua blogger yaitu Tmcblog.com dan Monkeymotoblog.com. Bendera start rombongan PCX Luxurious Trip 2018 resmi dikibarkan sebagai tanda dimulainya penjelajahan hari pertama dari CAPA Resort Maumere (23/11).

Delapan peserta komunitas, dua jurnalis dan dua blogger merasakan langsung sensasi menunggangi Honda PCX diatas aspal sejauh kurang lebih 100km. Rombongan menuju singgahan pertama di patung Bunda Maria Segala Bangsa yang lokasinya berada diatas bukit dikawasan Kabupaten Sikka, Maumere, Nusa Tenggara Timur (23/11).

Perjalanan cukup dramatis karena dibeberapa daerah rombongan merasakan berkendara saat hujan diatas trek berliku dan menanjak. Agar stamina tetap fit, Para Rider beristirahat dan santap siang di Mopi’s Cafe, sebuah Cafe bernuansa Etnic yang paling terkenal di daerah Kelimutu. Sambil santap siang nasi bambu andalan dari chef cafe ini, para riders juga dapat merasakan sensasi Kopi khas Flores.

Tidak ketinggalan, musik bernuansa reggae menemani riders beristirahat sebelum harus menempuh kalan ekstrem ke dataran tinggi Danau Kelimutu, Flores. Saat menuju Danau Kelimutu peserta menggeber Honda PCX diperbukitan dengan tikungan terjal sambil menanjak dan diguyur hujan. Sampai di Danau Kelimutu, peserta dimanjakan dengan melihat langsung danau dari area penanjakan dengan waktu kurang lebih 30 menit.

Memasuki hari kedua (24/11), rombongan peserta PCX Luxurious Trip 2018 kembali menyusuri aspal berkelok Flores menggunakan Honda PCX. Tujuan pertama setelah start dari penginapan Ecolodge Kelimutu, peserta menuju Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende dan sebelumnya dalam perjalanan menyempatkan mampir ke air terjun.

Seperti hari pertama, karena kondisi cuaca yang tak menentu dan mengharuskan peserta untuk selalu fokus berkendara meskipun trek dihari kedua ini tidak sesulit trek dihari pertama. Tujuan selanjutnya adalah Rumah Retret Kemah Tabor Mataloko di Mataloko, NTT untuk mengetahui sejarah dibangunnya rumah tersebut.

Sebelum menuju Desa Adat Bena atau lokasi terakhir dari perjalanan hari kedua ini, peserta menyempatkan makan siang di restoran panorama Manalau yang menghamparkan pemandangan perbukitan dan pegunungan Bajawa yang indah.

Didalam Desa Bena, peserta diajak berkeliling desa tersebut untuk mempelajari sejarah dari desa tersebut. Mulai dari mata pencaharian penduduk, asal usul leluhur, upacara adat, sistem pernikahan, kepercayaan yang dianut, dan hal-hal lainnya. Kemudian peserta juga ikut merasakan kebiasaan masyarakat Desa Bena yaitu nyirih , serta secara langsung menyaksikan mamak atau ibi-ibu Desa Bena menenun.

Kegiatan di Desa Bena diakhiri dengan memanjakan mata melihat pemandangan indah dari lokasi tertinggi di Desa Bena. Di lokasi tersebut peserta disugui perbukitan eksotis yang dikombinasikan dengan laut cantik di belakangnya.

Rencana hari ke-3 (25/11) peserta akan mengunjungi lokasi yang sangat menarik yaitu ke kebun kopi Bajawa dan sekaligus melakukan CSR dilokasi tersebut. Lalu lanjut ke Padang Masui sebum tujuan kota selanjutnya yakni Ruteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini