ARIPITSTOP.COM – Perilkau para pengguna jalan memang beragam, ada yang selalu berhati2 agar selamat diri sendiri dan orang lain namun tak sedikit pula yang cuek tidak peduli dengan keselamatan orang lain. Sedikit kecerobohan saja bisa mengakibatkan kecelakaan fatal hingga kematian, seperti halnya membuka pintu mobil. Hanya membuka pintu mobil namun efeknya bisa mematikan. Terutama untuk mobil yang parkir di bahu atau di pinggir jalan bahkan parkir yang memakan badan jalan, harus hati2 ketika membuka pintu mobil karena bisa mengakibatkan kecelakaan.

Seperti ang baru saja terjadi di daerah Cilacap Jawa Tengah, terjadi pada tanggal 20/11/2018, tepatnya di depan SMAN 1 Cilacap, seorang pemotor meninggal dunia akibat menabrak pintu mobil yang tiba2 terbuka.

foto ilustrasi

Dalam rekaman CCTV menunjukkan terdapat mobil yang berhenti di bahu jalan, kemudian membuka pintu mobil bagian sebelah kanan atau pintu sopir, karena kecerebohonnya yang main asal buka pintu tanpa memastikan apakah di belakang ada kendaraan atau tidak, tiba2 sebuah motor menabrak pintu yang baru saja dibuka tersebut. Langsung saja pemtor langsung tersungkur. Korban yang dikabarkan seorang perempuan langsung meninggal di tempat.

Sebuah kejadian yang harus kita petik pelajaran, disini lagi2 saya paling tidak suka berbicara ini sudah takdir, takdir itu ada tapi nasib masih bisa diubah, diubah dengan usaha, usahanya hindari pelanggaran dan kesalahan, memang semua hidup manusia sudah digariskan, tetapi alangkah bijaksananya jika kita selalu waspada dan hati2 dalam bertindak untuk menghindari atau mengurangi resiko kejadian yang tidak kita inginkan.

video via hp klik disini

Advertisements

11 KOMENTAR

    • Kalo ngga percaya takdir jadi atheist aja bro, termasuk si penulis.
      Salah besar kalo ada ungkapan kecelakaan itu mendahului takdir.
      Kalo sudah waktunya meninggal, gimanapun caranya itu bagian dari takdir.

    • Trus org luar negeri yg g oercaya takdir gimana lo contoh ni jerman disana angka kecelakaan lalu lintas trbilng kcil serta jepun, kan percaya Tuhan semesta Alam..yg muslim apa masih pda inget hadist pemuda dan onta nya yg diminta nabi utk mengikatkan onta nya pada pohon

  1. imo yang bisa dirubah itu nasib, kalau takdir ga bisa, itu sudah final…

    Makanya kalau ada orang gebleg bilang, mau pake helm atau gak kalau takdirnya udah harus mati kecelakaan ya sudah final… Itu bener tapi namanya nantangin sang Pencipta.

    Sekalian aja orang kek gitu suruh nyebrang di jalan tol yang lagi rame ramenya, kalau emang takdirnya gak mati ketabrak lo bakal selamet … wkwkkw. Kalaupun ada yang bisa merubah takdir ya cuma yang menciptakannya.

    http://kobayogas.com/2018/11/20/honda-cbr250rr-versi-jepang-warna-rwb-menggoda-banget-waluyo/

    http://kobayogas.com/2018/11/21/gsx-bandit-150-touring-teman-satu-tujuan-taklukkan-2-propinsi/

  2. dilihat dari video terlihat helm terlepas dulu baru kepala terbentur aspal,mungkin itu yang menyebabkan meninggal..kl pake helm harus terkait talinya demi keamanan dan keselamatan kita jg…

  3. Itulah makanya setiap kita berpamitan mau bepergian selalu dibilangin agar “hati-hati di jalan”, hati-hati agar tidak celaka dan tidak mencelakakan orang lain. Nah dlm kasus di atas pelaku tidak hati2 membuka pintu mobil sehingga mencelakai orang lain.

  4. Ngga brani komentar banyak, karena masih dalam penyelidikan polres Cilacap, karena dri kondisi mobil , sebelum menabrak pintu mobil , motor menyerempet mobil dulu , karena ada bekas mobil terserempet lebih dulu dibagian badan mobil dan pintu belakang mobil, kemungkinan / diduga pengendara motor tidak konsentrasi di jalan, dan pengguna mobil yg kebetulan adalah guru saya dulu di SMU juga membuka pintu tanpa melihat ada kendaraan di belakang.

Ketik Komentar Anda