ARIPITSTOP.COM – Vinales kembali menjadi yang tercepat dalam sesi tes pra musim di hari kedua yang digelar di Valencia, Marquez meski berada di tiga besar dirinya berkomentar saat ini belum bisa fokus ke pengetesan karena masih berkutat pada cidera bahunya. Sementara Rossi memiliki hasil yang kurang memuaskan jika melihat performas dari Vinales dan tampil mengesankan dari Morbidelli yang baru menajajal motor Yamaha.

Vinales langsung klop dengan menajajal mesin baru untuk 2019, “Saya langsung merasa sangat nyaman sejak pertama kali keluar dari garasi. Jelas kami melakukan progres yang signifikan. Kami menjajal mesin yang selangkah lebih baik. Kami memang masih harus mencari setup yang tepat untuk akselerasi, karena mesin baru kami terlalu berbeda dari yang saya kendarai selama 2018,” ujarnya kepada Crash.net.

Menurut Vinales, mesinnya kini berubah dibandingkan musim 2018, kini sudah kencang di tikungan.

“Saya sangat senang, terutama di area pengereman. Saya pakai mesin baru, versi terbaru, dan tiba-tiba saja saya jauh merasa nyaman ketika masuk tikungan. Saya tak harus memberi beban besar pada ban depan dan bisa mempertahankan corner speed. Itulah yang saya butuhkan sepanjang musim ini, tiba lebih cepat di puncak tikungan. Saya bisa membelok lebih baik, dan ini hal terpenting,” lanjut Vinales.

Lorenzo, berhasil memperbaiki performa. Dia menempati urutan ke-12, alias lebih baik dibanding hari sebelumnya. Pada tes hari pertama Lorenzo hanya menempati posisi ke-18. Penampilan apik juga diperlihatkan oleh Joan Mir yang baru saja bergabung dengan Suzuki, yang mendapatkan hasil lap time semakin membaik di hari kedua.

Berikut hasil tes pra musim pertama di Valencia selama dua hari

Hasil tes hari pertama :

Hasil tes hari kedua :

2 KOMENTAR

  1. Yamaha kudu waspada,ducati rajanya trek lurus

    Honda tampil apik dengan duo rider juara dunia

    Data lorenzo dari Yamaha + Ducati pasti jadi acuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini