ARIPITSTOP.COM – Drama Valencia menyajikan tak kurang dari 11 pembalap terjatuh meski akhirnya Rossi sempat mencoba untuk kembali mengikuti jalannya balapan dan Pol Espargaro yang juga terjatuh meski akhirnya secara mengejutkan mampu finish ketiga dan mencetak sejarah bagi tim KTM untuk pertama kalinya berhasil mendapatkan podium selama mengikuti kelas MotoGP sejak 2017 lalu. Klasemen akhir pembalap MotoGP menunjukkan Rossi akhirnya mempertahankan posisi ketiga setelah Vinales juga ikut terjatuh.

Setelah Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia di seri Jepang kemudian Dovizioso kunci posisi dua akhir di seri Australia, praktis perebutan klasemen akhir posisi 3 diperebutkan sampai akhir seri di Valencia namun pada akhirnya Vinales terjatuh sehingga Rossi aman di posisi tiga klasemen akhir.

Kemudian Petrucci terjatuh juga menjadi berkah teraebdiri buat Zarco yang hingga akhirnya penjadi pembalap tim independen terbaik disaat musim terakhirnya bersama Yamaha karena tahun depan sudah bergabung dengan KTM.

Kemudian gelar Rookie of the Year dipastikan milik Morbidelli. Pembalap didikan Rossi ini menyingkirkan Syahrin yang harus puas di posisi dua.

Berikut klasemen akhir pembalap MotoGP 2018 :

2 KOMENTAR

  1. Juoozzz meskipun dapat klasemen akhir 3 dan 4, insya ALLOH tahun 2019 team YAMAHA TOUCHING YOUR HEART JUARA,see you next year.

Ketik Komentar Anda