ARIPITSTOP.COM – Ada yang berbeda di balapan MotoGP yang berlangsung di Valenciandan merupakan seri final dari MotoGP, jika.melihat helm yang dipakai Vinales terlihat di bagian depan tampak ada nomor 25 yang ditimpa dengan tanda tanya. Ternyata angka 25 tertimpa tanda tanya tersebut ada maknanya sendiri. Yap, Vinales akan berganti nomor dsri 25 yang selama ini kita kenal menjadi angka 12 mulai musim depan.

Pembalap Spanyol itu telah memakai 25 sejak balapan di ajang CEV. Tapi nomor ini sempat diganti menjadi nomor 40 saat membalap kelas Moto2. Hal ini dikarenakan permintaan sponsor Pons Racing. Dan kembali memakai nomor 25 ketika.masuk MotoGP.

Namun ketika sudah identik dengan 25, Vinales memilih berganti nomor 12 untuk MotoGP musim 2019 – hal ini mengacu tanggal kelahirannya yang jatuh pada 12 Januari.

Alasan utama pergantian nomor ini adalah Vinales ingin mengulang masa jayanya ketika masih kecil dan berjaya dengan nomor 12 tersebut.

“Ketika saya masih kecil saya selalu menggunakan 12, atau 100 di motorcross. Tapi, selama bertahun-tahun, saya ingin berubah menjadi 12 tapi saya tidak pernah merasakan cara untuk melakukannya. Tapi sekarang saya merasa perlu melakukan sesuatu yang berbeda. ”

” Saya pernah menggunakan Nomor 12 ketika masih kecil, di Conti Cup  dan nomor ini membawa saya banyak kemenangan. Faktanya saya lebih dikenal dengan nomor ini ketimbang no 25. Ini saatnya untuk berganti, tahun depan akan ada banyak yang baru di team; mesin, Crew Chief dan lain lain. Saya ingin merubah semua, melakukan re-set dan kembali ke awal “. Ujar Vinales.

”Ketika saya menggunakan nomor 12 saya memenangkan banyak sekali lawan. Ini adalah kesempatan untuk sedikit merubah keberuntungan. Pada akhirnya, unsur mental adalah yang paling penting ” pungkas Vinales.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini