ARIPITSTOP.COM – Tahun depan Vinales sudah menyatakan dirinya akan berganti nomor dari 25 menjadi 12, melihat helm yang dipakai Vinales terlihat di bagian depan tampak ada nomor 25 yang ditimpa dengan tanda tanya. Ternyata angka 25 tertimpa tanda tanya tersebut ada maknanya sendiri. Yap, Vinales akan berganti nomor dsri 25 yang selama ini kita kenal menjadi angka 12 mulai musim depan. Alasan utama pergantian nomor ini adalah Vinales ingin mengulang masa jayanya ketika masih kecil dan berjaya dengan nomor 12 tersebut.

Ternyata pergantian nomor yang dilakukan Vinales telah ditanggapi oleh Marquez. Menurut Marquez dirinya tidak percaya dengan kepercayaan penggantian nomor untuk keberuntungan adalah takhayul.

“Sejak saya memilih nomor 93, saya selalu memakainya, Mungkin ada beberapa takhayul yang secara psikologi bisa membantu (performa) atau tidak. Anda harus bertanya kepada dia (Vinales), tetapi hal seperti itu tak mengubah pandangan saya untuk mengganti nomor,” ujar Marquez.

“Ada yang lebih gila daripada itu. Ada pembalap lain yang seperti percaya dengan helm mereka, tetapi saya tidak percaya dengan takhayul-takhayul itu,” lanjut Marquez.

Marquez lontarkan cadaan kepada Marquez.mengenai ganti nomor ini, menurutnya jika memang benar ganti nomor adalah keberuntungan dirinya pun juga ikut akan ganti nomor.

“Saya pikir kami tidak melalui seluruh kejuaraan bersama, itu bukan menjadi masalah,” kata Marquez kepada Marca.com.

“Hai, jika Anda menang berdasarkan nomor balapan, saya akan mengganti nomor saya juga. Di MotoGP, saya lebih melihat zaman sekarang daripada masa lalu,” pungkas Marquez.

11 KOMENTAR

  1. Tinggal teamnya niat kaga mau jurdun lagi..kasian vina dibilang banyak orang pembalap jigo trus opa oci dibilang bangkotan bawa motor

    • Kata siapa ga ada pembalap yg bisa jurdun pake angka 1…??
      Doohan 3x juara dunia pake angka 1….
      MM ga mau pake angka lain karena angka 93 udah jd trademark nya dia,93 udah jadi nama lain dari marc marquez//
      Rossi pun jg sama kok,dia ga percaya tahayul,tp knp dia ga pernah pake angka 1 juga?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini