ARIPITSTOP.COM – Indonesia yang memiliki curah hujan cukup tinggi terkadang membuat terganggu karena hujan terus menerus terutama ketika memasuki musim penghujan. Akibat hujan, terkadang aktivitas jadi terganggu, terutama buat para biker yang aktivitas kesehariannya menggunakan motor, sehingga mau tidak mau aktivitas harus terus berjalan. Salah satu alat agar aktivitas tidak terganggu di kala hujan adalah Jas Hujan, jangan sembarangan memilih jas hujan, usahakan memilih jas hujan jenis two piece atau terpisah dan hindari pemakaian jas hujan tipe ponco. Meilih jas hujan juga harus yang berkualitas, jangan sampai sudah memakai jas hujan tapi baju yang kita pakai tetap basah akibat jas hujan yang bocor.

Kali ini saya ada jas hujan jenis two piece atau terpisah, jas hujan ini bernama ZOLEKA Aquarest Bold Set. Sudah satu minggu ini menemani saya saat riding namun baru dua kali terpakai tepat ketika hujan melanda dan keduanya ketika perjalanan pulang. Untuk artikel yang pertama kali ini saya baru akan unboxing saja dan artikel kedua akan menyusul artikel review jas hujan produk dari Zoleka ini.

Ok, barang saya terima satu minggu yang lalu, namun karena aktivitas yang lumayan padet tiap harinya sehingga baru kali ini bisa saya share. Ketika saya melihat jas hujan ini awalnya sich terlihat biasanya saja, hanya sebuah jas hujan yang terbungkus oleh tas kecil. Tetapi ternyata salah bro… ketika saya membuka lesretingnya dari tas kecil ini, kemudian menarik isinya mendapatkan sebuah celana lalu ketika mau mengambil bagian bajunya, loch kok ternyata tasnya menyatu dengan baju. Kemudian saya amati ternyata tas ini menyatu dengan baju jas hujan.

Inilah salah satu keunikannya, ternyata jas hujan dari Zoleka ini sekaligus mempunyai fungsi sebagai tas dari jas hujan tersebut. Menarik banget ini karena tidak perlu tas pembungkus jas hujan secara terpisah yang biasanya tas pembungkus jas hujan akan hilang entah kemana, namun di jas hujan Zoleka ini sudah praktis banget.

Siapin teh atau kopi ditemani pisang goreng untuk melihat foto2 dibawah ini, panjang bro….

Penampakan ketika barang datang :

Kemudian saya buka, ambil celananya :

Terlihat tas yang menyatu dengan baju :

 

Kemudian tasnya dimasukin kedalam, sehingga penampakannya seperti ini ketika dilihat dari bagian dalam :

Tas yang ada di punggung ini bisa juga untuk menyimpan barang yang kecil atau seperti HP karena air juga tidak akan masuk ke dalam tas.

Penampakan jas hujan ketika full terpisah :

Jas hujan ini juga memakai topi kepala, bisa dilipat dan disembunyikan di dalam kerah kalau tidak dipakai :

Untuk bagian depan terdapat dua kali lipatan mencegah aiar masuk, dan memakai perekat :

Untuk menyesuaikan dengan bentuk badan, pada bagian pinggang dan pinggul SETAserta di kepala disematkan elastic string dengan stopper pada bagian ujungnya yang dapat diatur menyesuaikan besar kecilnya badan biker.

Pada bagian ujung tangan terdapat adjustable cuff untuk mengatur kesesuaian dengan besar kecil pergelangan tangan :

Sedangkan di bagian ujung kaki terdapat dua kancing setelan untuk menyesuaikan besar kecilnya ujung kaki kita :

Penampakan ketika saya cobain, hehehehe… :

Kemudian yang menarik adalah jas hujan ini memiliki ventilasi udara atau air flow alias ada lobang udara yang terletak di punggung yang berfungsi untuk mengalirkan udara keluar sehingga mengurangi hawa panas di dalam jas hujan. Asik banget ini… apalagi kalau kondisi hujan sudah mulai reda atau hanya rintik2 biasanya hawa di dalam jas hujan terasa pengap panas alias “sumuk” kalau orang jawa bilang.

Ini air flow di bagian belakang, penampakan dari belakang atau dari sisi luar. ventilasi udara ini tidak akan membuat air masuk karena sudah didesain khusus.

Ketika dilihat dari bagian dalam :

Dan menariknya lagi ketika saya pakai dua kali dalam kondisi hujan yang cukup lebat, ternyata bagian celana tidak bocor. Bagian celana ini yang paling sensitif dari jas hujan, posisinya di selangkangan, jahitan disini tidak sedikit yang masih boco sehingga celana terlihat seperti ngompol, hehehehhe… tapi di jas hujan Zoleka ini tidak saya temukan kebocoran baik itu di baju ataupun celananya, cakep dech recomended banget ini.

Warna yang cerah menjadi salah satu daya pikat juga dan warna yang cerah seperti ini direkomendasikan terutama ketika riding malam, warnanya yang mencolok membuat riding semakin aman. Jas hujan ini dibanderol Rp 385.000, bisa didapatkan secara online di store Zoleka, atau bisa klik disini. Next artikel akan saya bahas review pemakaian dari ZOLEKA Aquarest Bold Set, dan tentunya review versi vlog dan video bagaimana cara melipat jas hujan Zoleka yang packable.

Bahan :
– Ripstop fabric

Fitur dan keunggulan:
– Waterproof
– Packable / memiliki kantung khusus yang dapat digunakan sebagai pembungkus jas hujan setelah dilipat
– Desain sederhana, fungsional, elegan
– Terdapat ventilasi udara untuk menjaga kenyamanan saat digunakan
– Terdapat reflective pipe sebagai penunjang aspek safety dan visibilitas saat digunakan berkendara di area minim cahaya

12 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda