ARIPITSTOP.COM – Pembalap Indonesia dipastikan akan menggantikan pembalap Italia untuk turun di balapan Moto2 yang berlangsung di Sepang Malaysia akhir pekan ini. Rafid Topan yang dulu juga pernah turun di kelas yang sama resmi menggantikan Stefano Manzi akibat didekap cidera. Menyusul hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) di Rumah Sakit Avenue Radiology & MRI di Melbourne, Australia, yang menunjukkan ada fraktur pada pergelangan tangan, maka Manzi tidak dapat memperkuat Forward Racing akhir pekan ini.

Topan sudah tidak asing di kategori Moto2 berawal saat balapan Valencia 2012. Semusim kemudian, Topan membalap penuh. Selain itu, ia juga pernah berpartisipasi di ajang CEV Superstock 600 European Championship 2016, ditandai lewat kemenangan di Catalunya.

Forward Racing GP, yang musim depan akan menjadi Tim MV Agusta Reparto Corse – Forward resmi menggumakan Topan di Malaysian GP pekan ini. Hal ini tidak lepas dari lobby kuat yang dilakukan oleh Febby Sagita dan MV Agusta Indonesia selaku ATPM MV Agusta.

“Tim Forward menyambut hangat Topan dan berharap yang terbaik untuk tiga hari balapan di Sepang,” demikian pernyataan resmi Forward Racing.

MV Agusta Indonesia diwakili oleh Steven Oentoro mengatakan, meski bermain di pasar yang segmented, MV Agusta Indonesia sudah berani membuktikan komitmen mereka untuk memajukan pembalap Indonesia ke ajang balap Moto2. Sementara itu Giovanni Cuzari sendiri memang dari awal menginginkan pembalap Indonesia berada di Tim Forward Racing miliknya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini