ARIPITSTOP.COM – Yamaha berhasil menang setelah puasa kemenangan hingga 25 seri sejak MotoGP Assen 2017, kemenangan Vinales ini ternyata tidak bisa membuat Rossi berpuas diri dan meminta Yamaha untuk tidak jumawa dan terus mencari kelemahan yang masih terus mendera. Finish keenam dan Rossi tampak susah payah melawan pembalap Ducati bahkan kalah dari Suzuki.

Saat ini Rossi sedang mengejar posisi kedua klasemen yang diambil oleh Dovizioso, perebutan semakin sulit karena Rossi finish dibelakang Dovizioso.

“Hari ini untuk kejuaraan cukup buruk, karena saya kehilangan poin dari Dovi dan Maverick, yang tidak terpaut jauh. Saya merasa dibanding pertarungan untuk posisi kedua, pertarungannya lebih ke arah peringkat ketiga,” tutur Rossi.

Sangat sulit bertarung dengan Dovizioso, Iannone, Bautista sampai Rins, ternyata Rossi masih mengeluhkan soal grip pada ban belakang.

“Sayangnya, sejak lap pertama saya terlalu sering tergelincir saat berakselerasi, saya kehilangan sedikit grip dibanding kemarin dan pagi ini. Sangat disayangkan, karena tentu kami ingin melakukan hal lebih baik. Saya coba mengendara secara halus, mengelola ban. Namun sayangnya setelah 15 lap saya mengalami masalah, karena melintir tiap kali keluar dari tikungan kiri. Kami harus memahami sebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya.” keluh Rossi dilansir dari motorsport.

Meski mendapatkan kemenangan lewat Vinales di Australia, Rossi menegaskan agar Yamaha tidak bisa berleha-leha, dan terus bekeja menemukan solusi agar YZR-M1 kembali pada level seharusnya.

“Ya, tentu saja ini hari yang bagus bagi Yamaha karena sudah lama sejak kemenangan terakhir Yamaha. Ini positif, namun kami perlu tetap bekerja. Khususnya dari sisi saya, di mana masalah seperti ini kerap terjadi. Kami harus memahami sebabnya, dan cari cara memperbaikinya.” pungkas Rossi.

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini