ARIPITSTOP.COM – Vinales menutup kemenangan balapan di Austrlia, akhirnya Yamaha mendapatkan kemenangan setelah melewati 25 seri balapan MotoGP sejak GP Assen 2017. Balapan di Australia terlihat ketat apalagi Jack Miller sebagai pembalppap tuan rumah tak mau kalah dengan pembalap papan atas dan Bautista yang menggunakan motor pabrikan ikut mengacak2 barisan depan.

Sejak balapan dimulai, aura menegangakan sudah terjadi ketika Petrucci yang tiba2 mluncur ke linggir trek sehabis start, Jack Miller langsung melesat didepan bahkan pembalalp satelit ini terlihat ngotot tidak mau kalah dengan Marquez dan Dovizioso yang start dari posisi 9 bisa merangsek terus menekannya dari belakang.

Duo pembalap Yamaha justru kurang bagus di awal start apalagi Vinales sempat merosot ke urutan 9 meski secara pelan2 dirinya bisa merangsek kedepan.

Zarco yang sempat tercecer juga tampil menjanjikan. Pada lap ketiga, dia sudah menyodok kembali ke posisi keempat. Pada lap kelima, Dovizioso mengambil alih pimpinan lomba, sedangkan posisi kedua ditempati Marquez.

Crash cukup besar terjadi pada lap keenam. Zarco terjatuh dan menyenggol bagian belakang motor Marquez pada saat mereka melaju dengan kecepatan tinggi. Zarco tudak bisa melanjutkan balapan begitu juga dengan Marquez, yang terpaksa masuk paddock lebih awal.

Berselang dua lap, Vinales merebut posisi puncak, Rossi naik ke tempat kedua. Pabrikan garpu tala dua besar. Akan tetapi, mereka mendapat perlawanan sengit dari Ducati serta Suzuki.

Vinales terus leading, praktis persaingan ketat antara Dovizioso, Bautista, Rossi dan Iannone yang memperebutkan posisi kedua.

Delapan lap sebelum balapan berakhir, Rossi kembali menyodok ke posisi kedua. Tepat di belakangnya ada Dovizioso. Namun, posisi itu tak bertahan lama. Dovizioso kembali mengambil alih, sedangkan Rossi melorot ke urutan keempat, di belakang Bautista.

Pada enam lap sebelum balapan berakhir, Rossi kembali melorot ke posisi keenam. Adapun posisi kedua ditempati Iannone, diikuti Dovizioso.

Mendekati akhir-akhir balapan, laju kencang Vinales semakin sulit dibendung. Sempat jaraknya dipangkas Iannone, namun telah terlambat. Akhirnya The Maniac kembali podium kemudian disusul oleh Dovizioso.

Berikut hasil balapan MotoGP 2018 di Australia :

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda