ARIPITSTOP.COM – Marquez resmi menjadi juara dunia MotoGP 2018 setelah berhasil finish pertama di sirkuit Twin Ring Motegi Jepang, sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Crutchlow dari lap2 awal dan Dovizioso mampu mengasapai Marquez untuk menunda pesta juara dunia akan tetapi Dovizioso terjatuh dan Marquez finish pertama di Motegi.

Start dari posisi keenam, Marquez langsung mampu menuju kedepan, Dovizioso leading dan belakang ada Jack Miller, Cruthlow dan ada Zarco, Rossi yang start dari posisi 9 bahkan mampu melaju kedepan hingga bisa bersaing dengan Iannone dan Alex Rins.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Marquez untuk segera menyalip Miller. Di barisan belakang, Valentino Rossi juga melakukan start yang bagus. Memulainya dari posisi kesembilan, pembalap Movistar Yamaha itu menyodok untuk mengambil urutan kelima.

Crutchlow membuat kejutan mampu overtake untuk merebut posisi kedua dari penguasaan Marquez. Aksi Crutchlow diikuti penampilan ciamik Rossi yang merebut posisi keempat.

Duel Marquez dan Dovi terjadi di lap ke-13. Marquez awalnya melewati Dovi di tikungan kesembilan. Tapi, dua tikungan setelahnya, Dovi kembali mengambil alih posisi pertama. Marquez pun terlihat belum terlalu ngotot untuk bertarung dengan Dovi terlalu dini.

Hingga memasuki tujuh lap terakhir, belum ada tanda-tanda dari Marquez untuk bertarung serius dengan Dovi. Namun, kali ini keduanya memang sudah meninggalkan Crutchlow cukup jauh. Serangan Marquez akhirnya terlihat di empat lap terakhir. Dia menyalip Dovi di tikungan kesembilan.

Sisa dua lap Dovizioso justru terjatuh, Marquez bisa mempertahankan posisi pertama hingga last lap dan Matquez mengukuhkan juara dunia 201i di kelas MotoGP.

Berikut hasil balapan MotoGP Jepang 2018 :

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda