ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Thailand baru saja mencetak sejarah dengan berhasil menggelar balapan MotoGP untuk pertama kalinya di negara Gajah Putih tersebut. Keseriusan yang membuat negara ini berhasil membawa Marquez dan Rossi menggeber motornya sampai limit. Dan setelah Thailand, kini Vietnam juga memastikan akan menjadi tuan rumah balapan paling bergengsi.

Vietnam baru saja mengumumkan di tahun 2020 nanti siap menggelar balapan Formula 1, sirkuit yang akan dipakai adalah sirkuit yang dekat dengan ibu kota Hanoi. Menurut rencana, lintasan di Vietnam akan berada 12 kilometer dari ibukota Hanoi dan saat ini telah memasuki proses persetujuan.

Race Director F1 Charlie Whiting mengatakan jika Vietnam sangat mumpuni untuk menjadi bagian dari jet darat dua tahun lagi.

Singapura dan Malaysia lebih dulu menjadi bagian dari dua balapan paling bergengsi di dunia adu cepat yaitu Formula 1 dan MotoGP. Meskipun Malaysia melepas sebagai tuan rumah Formula 1 sejak 2017 lalu, kemudian Thailand sudah berhasil juga membawa MotoGP lalu Vietnam juga sudah siap jadi tuan rumah Formula 1, lalu Indonesia kapan ?.

6 KOMENTAR

  1. babat dulu para penghambat birokrasi dan para orang rese “peminta2 sumbangan” itu, baru semua bisa lebih lancar, semoga setelah 2020 bisa lah, engga perlu di tanah jawa gpp, krn uda crowded

  2. Balap f1 memerlukan akomodasi yg rumit,container berisi peralatan untuk membuat home base disirkuit…belum pengiriman mobil f1 yg dikirim lwt pesawat..(sisanya peralatan dan bangunan bongkar pasang paddock+home base) dikirim lwt kpal..kemudian diangkut container..jd sirkuit yg memungkinkan untuk menggelar ya sekitaran jakarta,surabaya,atau malah di batam yg lbh deket singapura…kalo dipalembang,lombok trus gmana akomodasi peralatan ??…di lombok balapan atau berjemur???

Ketik Komentar Anda