ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Setelah mengalami keterpurukan di musim 2018 ini, Rossi akhirnya kembali menemukan tajinya ketika berhasil meraih tercepat kedua di balapan besok yang akan berlangsung di Chang Internasional Circuit. Perubahan kecil terjadi di motor M1 sehingga Rossi bisa kompetitif saat sesi latihan bebas dan bahkan bisa start di posisi kedua.

Rossi pun mengungkapkan, bahwa apiknya akselerasi motor berkat modifikasi dari Michele Gadda – Koordinator Teknis Yamaha World Superbike yang dibawa pabrikan garpu tala untuk membantu dan mencari solusi atas masalah elektronik. Michele Gadda, merupakan insinyur elektronik yang mulai bergabung dengan tim Movistar Yamaha sejak seri balap MotoGP Inggris pada 24-26 Agustu 2018.

“Merupakan kejutan juga bagi kami karena saat tes (pramusim Buriram) kami cukup bermasalah di sini, di trek ini. Tapi ketika kami datang kemarin dan merasa tidak terlalu buruk dalam latihan. Sepertinya motor kami kali ini membuat ban bekerja dengan cara yang baik,” paparnya Rossi.

“Kami datang ke sini dengan beberapa modifikasi kecil pada akselerasi, tapi di atas kertas, kami tidak mengira  jauh lebih baik. Dalam periode terakhir, Yamaha memiliki sejumlah engineer baru. Salah satunya Gadda dan lainnya di Jepang. (Ini) sesuatu yang datang dari grup besar. Tampaknya Yamaha mencoba untuk berusaha lebih keras. Ini yang kami butuhkan untuk melawan Honda dan Ducati,” tandas Rossi.

Permulaan yang bagus buat tim Yamaha yang selama musim 2018 sangat terpuruk bahkan bisa saja meneruskan tradisi tidak menang hingga 25 kali atau lebih.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda