ARIPITSTOP.COM – Lorenzo sudah bersuara soal insiden di tikungan pertama balapan Aragon merupakan kesalahan Marquez dan Lorenzo sudah menyuarakan agar Marquez datang padanya untuk minta maaf. Insiden ini membuat X-Fuera mengalami dislokasi tulang jempol kaki, dan fraktur subcapital pada tulang metatarsal kedua kaki kanannya, belum dipastikan apakah Lorenzo akan fit untuk balapan selanjutnya di Buriram.

“Marc tahu betul bagaimana dia berperilaku, dan saya berharap dia datang untuk meminta maaf, karena jika dia tidak, saya akan dipaksa untuk balapan dengan cara yang saya tidak suka. Balapan tidak dimenangkan di tikungan pertama dan dia tahu itu dengan baik. Saya berharap dia meminta maaf, karena selain fraktur di kaki saya, dia menghancurkan balapan mendatang untuk saya. ” ucap Lorenzo kepada gpone.

Mengomentari insiden tersebut, Marquez menganggapnya hanya insiden balap biasa. Sama seperti senggolan dengan Dovizioso, membuatnya melebar setelah DesmoDovi melakukan manuver agresif dari sisi dalam Tikungan 14.

“Saya tidak melihat [Lorenzo] terjatuh, dan saya tidak melihat pitboard dengan tulisan ‘Lorenzo out’,” ujar Marquez.

“Di tikungan pertama saya masuk cukup cepat dan sliding, sayapun melebar. Itu sangat mirip dengan kejadian lain bersama Dovizioso saat kami bersentuhan, dan saya menuju bagian bercat hijau. Itulah bahaya dari trek ini, jika Anda melebar menuju bagian kotor trek, sangat mudah terjatuh.

“Ini adalah insiden balapan, namun saat Anda menuju bagian kotor dari trek, di tengah semua adernalin saat start, Anda harus lebih tenang dengan tidak membuka gas [lebih dini].” pungkas Marquez kepada motorsport.

10 KOMENTAR

    • Agak agresif dikit bro? wkwkw…coba deh liat jolor jaman moto2 sama awal2 motogp..brutal ini orang kalo ga mau dibilang ngawur…tp gw stuju kalo dia skarg harusnya balik brutalin marq

  1. meski tanpa spion racing line bisa dipelajari apalagi jika selama 7 tahun menggunakan racing line yg sama, dan lebih mudah karena JL P1 1 row, strategi MM yg smooth legal dengan memaksa JL turun grid (MM diri yg blg klo masuk dirt track musti sabar gak keburu buka gas), sayangnya JL gak PD sama motornya, meski turun 5-6 grid klo PD motor kenceng gak perlu sampai high side (buka gas lebih awal) apalagi ini baru awal lap, that ur decision why u blame marq strategy?

  2. Pas jolor tabrak pedrosa dibilangnya ngak ada spion dimotogp,ini jatuh high side buka trottle lebih dini kesalahan sendiri malah nyalahin Marc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini