ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Memiliki gap poin cukup jauh dengan klasemen kedua membuat Marquez berpeluang besar untuk kembali meraih gelar juara dunia, terlebih dengan selisih poin mencapai 67 poin dengan Dovizioso sementara balapan masih menyisakan 6 seri saja membuat Marquez semakin nyaman dan hanya membutuhkan naik podium tanpa kemenangan di setiap serinya. 

Bisa kita lihat ketika balapan terakhir di San Marino Italia, Marquez terlihat tidak begitu ngotot untuk menguasai jalannya balapan, namun lebih mengutamakan strategi bertahan agar tetap bisa podium.

Start kelima, dalam balapan ini Marquez sama sekali tak punya kesempatan memimpin balapan. Ia tertinggal jauh dari Dovizioso sejak lap pertama, dan harus susah payah bertarung dengan Lorenzo demi memperebutkan posisi kedua. Hingga akhirnya Lorenzo yang justru tertekan dan akhirnya terjatuh dua lap menjelang balapan berakhir.

“Dovi berkendara dengan sempurna. Saya kehilangan banyak waktu di dua titik utama akselerasi, tapi mampu mengejar di beberapa titik pengereman. Tapi sepanjang balapan situasi saya sulit. Saat saya lihat Dovi menjauh, saya mencoba menempel Jorge untuk menyerangnya di akhir balap,” ujarnya dalam jumpa pers.

“Tapi jujur saja, saya mencapai limit. Saya terlalu ngotot di beberapa area. Jika Anda pantang menyerah, biasanya Anda dapat sesuatu. Kali ini kami dapat 20 poin. Kami meninggalkan Misano dengan keunggulan 67 poin, jadi saya senang dan kini kami akan pergi ke Aragon, sirkuit yang saya sukai,” lanjutnya.

Marquez pun mengaku tetap pantang menyerah demi merebut kemenangan di setiap pekan balap, namun dirinya tidak mau ambil resiko karena bagi dirinya yang terpenting adalah bisa naik podium.

“Setiap hari Kamis, kami selalu berpikir kami harus memenangi balapan, kemudian di akhir pekan kami akan lihat situasinya. Tapi mentalitas saya adalah ‘menyerang untuk bertahan’. Yang tak boleh saya lakukan hanyalah melakukan kesalahan. Saya akan ngotot lagi di Aragon. Tapi jika tak bisa menang, saya harus naik podium di semua balapan. Ini target saya,” tutupnya.

5 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda