ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Kelakuan tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh Romano Fenati berdampak dirinya mendapatkan hukuman tidak boleh balapan selama dua seri kedepan yaitu di Aragon dan Thailand, sedangkan Stefano Manzi ternyata juga mendapatkan hukuman akibat kejadian terpisah sebelum drama di T7.

Sebelumnya mantan murid Valentino Rossi, Romano Fenati, mendapat black flag alias didiskualifikasi dari Moto2 San Marino (9/9/2018). Hal ini diakibatkan setelah Fenati menarik tuas rem pembalap lain, Stefano Manzi, saat melaju di trek lurus. Perbuatan yang dilakukan Fenati ini sangat berbahaya, dianggap tidak mencerminkan sikap seorang pembalap profesional.

Yap di sebuah trek lurus setelah tikungan ke-7, saat itu posisi Fenati dan Manzi sedang side to side tiba tiba itu Tangan Kiri dari fenati entah sedang bercanda atau sengaja mau mencelakakan tiba tiba merengkuh tuas rem depan Manzi, sebuah adegan yang gila… Race Direction langsung menghadiahkan Romano fenati Black Flag. Hingga berujung hukuman tidak boleh balapan dua seri kedepan.

Sedangkan Stefano Manzi mendapatkan hukuman mundur sebanyak 6 grid di seri depan akibat insisden dengan Romano Fenati. Ia dihukum, juga karena berkendara tidak bertanggung jawab, tetapi atas insiden berbeda yang melibatkannya dengan Fenati di Tikungan 4.

“Pada 09 September 2018 pukul 12:52 selama Race Moto2 Gran Premio Octo di San Marino della Riviera di Rimini saat keluar dari Tikungan 6, Anda diketahui telah sengaja berusaha untuk menyebabkan bahaya bagi pembalap lain (Manzi) dengan mengganggu motornya saat di lintasan,”

“Ini bertentangan dengan Pasal 1.21.2 dari Regulasi FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix (yang menyatakan) ‘Pengendara harus berkendara dengan cara bertanggung jawab yang tidak menyebabkan bahaya bagi pesaing atau peserta lain, baik di trek atau di pit lane. Karenanya itu merupakan pelanggaran terhadap Regulasi FIM Kejuaraan Dunia. Ini dianggap pelanggaran serius.” pernyataan FIM MotoGP Stewards Panel.

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda