ARIPITSTOP.COM – Pedrosa sudah bulat dengan keputusan untuk pensiun setelah musim 2018 ini, dan sampai saat ini belum ada keputusan dari Pedrosa mengenai kegiatannya setelah pensiun meski dikabarkan akan berhenti diatas motor balap namun dua tim pabrikan yaitu Honda dan KTM terus gencar mengontaknya untuk menjadi pembalap test rider. 

Pembalap asal Spanyol ini mendapat tawaran menjadi pembalap penguji tim Red Bull KTM untuk musim depan. Tawaran tersebut membuat Pedrosa mulai mempertimbangkan pekerjaan baru, yang masih terkait MotoGP. Namun, pembalap The Litle Samurai itu belum memutuskan untuk menerima tawaran menarik dari KTM.

Namun ada pernyataan menarik dari Pedrosa setelah dirinya diajak ngopi bareng bos KTM. Pengalaman Pedrosa di MotoGP diharapkan bisa membantu pengembangan motor KTM RC16. Pasalnya selama ini KTM hanya bergantung pada Mika Kallio.

“Kami minum kopi bersama. Dani memiliki karier yang hebat. Saya berpikir bahwa setelah bertahun-tahun di bawah tekanan di mana dia harus membalap setiap akhir pekan, dia telah menjadi pebalap yang disegani,” ujar Pit Beirer.

“Dia hanya mengatakan ‘Saya baru saja menyerah, saya butuh waktu’ dan kami menghormatinya,” lanjutnya.

Benar saja, ketika ditanya oleh Tuttomotoriweb.com, Pedrosa ternyata tengah mempertimbahkan akan pindah ke KTM meski sebagai test rider saja.

“Masa depan masih terbuka dan keputusan penting akan segera datang, jadi saya harus meluangkan waktu untuk memikirkannya. Mungkin saya akan mengubah gaya hidup saya sedikit, itu juga akan membuat saya sedikit mengurangi stres,” kata Pedrosa.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini