ARIPITSTOP.COM – Banyak yang komentar dan bertanya kenapa setiap foto spyshot motor yang sedang ditest di jalanan selalu dalam kondisi burem alias resolusi rendah ?, tak sedikit yang berkomentar kalau foto2 tersebut adalah setingan atau bahkan sebagai ajang iklan gratis yang dilakukan pabrikan untuk mendongkrak calon motor terbarunya. Setingan atau bukan namun fakta yang terjadi adalah kita sebagai blogger hanya mendapatkan informasi atau foto tersebut memang dari pembaca, dan tidak mungkin setingan karena dulu pernah ada salah satu pabrikan yang ingin memperkarakan ke jalur hukum soal foto2 spyshot yang dipublish oleh para blogger. 

Serem kan bro… hanya karena foto yang diambil di jalanan, blogger yang publish akan diperkarakan ke jalur hukum…

Oleh karena itu tidak ada setingan dalam setiap foto2 spyshot motor yang sedang ditest di jalanan, lalu kenapa fotonya burem?, yap… foto burem karena sang pengambil gambar secara refleks dan buru2 dengan HPnya ingin segera mengabadikan motor yang sedang melaju di jalanan. Bisa kita bayangkan mengambil foto menggunakan HP… apalagi motor yang akan kita foto tersebut melaju dalam kondisi kencang. Sudah pasti hasil foto yang berhasil diabadikan akan menjadi burem, bisa kita baca dari pengalaman bro Jeri ketika berhasil mengejar New Yamaha Xabre di daerah Majalengka.

“Posisi di perbatasan Majalengka Indramayu, ketemu di Majalengka dari arah Bandara Kertajati saya ikutan sampai tembus Pantura, kebetulan emang posisi lagi mau ke Subang saya ikutin. sempet ngejar, mungkin ridernya sempet ngelihatin jadi terus menghindar di jalan pantura daerah Indramayu dia belok kiri ke rumah makan kosong terus motornya dia masukin mungkin sambil istirahat juga, saya nungguin di seberang jalan begitu dia jalan langsung saya siapin kamera.” ungkap bro Jeri.

“Pertama sich, gw kan lagi nyetir kang… dari arah belakang saya lihat dari spion saya kira anak klub Xabre, Xabre sudah dimodif gitu cuma pas saya perhatiin kok headlampnya keren banget ya… kayak transformer gitu lah… kayak transformer agak kayak predator namun rapi gitu, saya kira Xabre modif, pas yang dibelakangnyakan ada dua motor, pas ngelewatin saya loch… inikan Xabre yang baru.” Sambung bro Jeri.

Tak bisa bebas memfoto karena dalam kondisi melaju dengan kendaraan dan sang rider selalu berusaha untuk menghindar ketika dirinya tahu sedang menjadi incaran untuk difoto. Saya sendiri pernah mengejar motor Suzuki GSX-S150 ketika sedang ditest jalanan. Ketika itu saya baru keluar dari gerbang perumahan tiba2 disalip oleh dua motor sport dengan stiker loreng2, karena saya curiga akhirnya saya kejar… gempor bro… ngejar motor yang sedang dites ride… ridernya benar2 lincah dan jago… saya tidak bisa memfoto motor tersebut, lawong untuk sekedar mengambil HP di saku jaket saja tidak sempet??.

Itulah kenapa foto2 spyshot motor terbaru yang sedang ditest jalanan selalu dalam kondisi burem.

10 KOMENTAR

    • Saya dulu pernah ketemu facelift soul gt,kalo ngga salah tahun 2011-2012.kondisi jalan macet pun bisa selap selip,kondisi jalan ramai pun saya samakan di speedometer 80 km/jam itu belom jalanan sepi lancar,orang awam mah belom pernah ngerasain susahnya ngejar tester,bisanya cuma bisa bikin statement setingan.saya akuin memang susah.ngejar aja susah apalagi foto

  1. Klo spyshot mau jelas paling motor test lagi di parkir (Rider Istirahat), atau lagi ngisi bensin di pom, atau motor yang sengaja di bolehkan di foto (setingan).

  2. Klo orangnya itu2 aja yang sering dapat spyshot, katakan di brand yang sama dan beberapa kali. Ini mengingatkan konspirasi peter parker sama spiderman.

  3. sebagai pembaca mah … ane seneng aja klo ada spyshot motor baru … burem juga gapapa namanya juga spyshot ya toh

    jadi ngambil fotonya juga ala-ala spy sampek ngesot-ngesot … alias susah payah getu lohhh

    klo ada yg bilang settingan dll dsb dkk dllajr mah cuekin aja Lek …

    asal pas foto SPG jangan ampe blur ajah … ngahahahahaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini