ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Yamaha Sunday Race 2018 (YSR) memasuki seri keempat atau seri final di tahun 2018, mulai tahun ini di YSR ada kelas baru yaitu All Mew R15 Idemitsu Junior Pro, salah satu wadah balapa untuk para pembalap cilik profesional. Melihat skill dari para pembalap cilik ini ternyata mereka memiliki best time yang tak kalah dengan para seniornya. Dan di seri terakhir ini persaingan semakin ketat terjadi untuk meraih hasil terbaik.

Para pembalap junior profesional ini datang dari berbagai penjuru tanah air dari Pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Madura dan Jawa. Seperti Nia Ramdhani asal Medan, Sumatera Utara, kemudian Andi Mahmud Mappeganti dari Sulawesi Tengah ataupun Fahmi Basam asal Sulawesi Tengah. Mereka bernaung di sekolah balap seperti D45 Road Racing Academy, Bobs R7 Racing School, Rey Racing School dan Hendriansyah Racing School.

Sebanyak 19 pembalap turun pada kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro pada putaran final YSR 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada 11-12 Agustus 2018. Adik dari pembalap Galang Hendra berhasil meraih pole position saat sesi kualifikasi di hari Sabtu.

Aldy Satya Mahendra pembalap dari tim Yamaha GHP Pirelli KYB RCB DID NGK ini mampu menorehkan best time 1 menit 59.916 dan menjadi satu-satunya pembalap yang menorehkan best time dibawah 2 menit dan hanya Aldy yang mampu meraih top speed hingga 118 km/jam. Perlu diketahui bahwa motor All New R15 yang digunakan merupakan motor standar tanpa korekan.

Dan pada saat race berlangsung, balapan begitu ketat terutama untuk 7 pembalap terdepan yang saling tempel hingga last lap. Aldy yang start paling depan ternyata tidak maksimal ketika race berlangsung akibat kecelakaan yang dialaminya ketika kualifikasi, hingga dia harus puas berada di barisan belakang.

Di seri final ini Muhammad Ridwan yang sering menjadi leader ditempel ketat oleh Candra Hermawan dan ada Kiki Aranxa. Hingga akhirnya Muhammad Ridwan dari Rey Racing School akhirnya mampu menjadi juara pada putaran final YSR 2018. Kemenangan Ridwan ini menjadi hasil terbaik Ridwan selama YSR di tahun 2018 ini. Sebelumnya Ridwan mampu runner up di putaran ketiga dan meraih pole position pada putaran tersebut.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda