ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Pembalap dari LCR Honda khawatir dengan kondisi trek sirkuit Red Bull Ring, Crutchlow ternyata cemas apabila balapan di Red Bull Ring akan digelar dalam keadaan basah akibat guyuran hujan. Pada musim lalu, sebanyak 11 pembalap terjatuh dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) akibat guyuran hujan.

Crutchlow juga mengaku cemas karena kecepatan dan pengereman jauh lebih ekstrim kelas MotoGP jika dibandingkan dengan Moto2. Pasalnya kejadian di tahun lalu membuatnya meragukan keamanan membalap di Red Bull Ring.

“Kami menunggu dan kemudian akan membuat petisi untuk tidak balapan pada kondisi seperti itu jika masih sama seperti tahun lalu. Bisakah Anda bayangkan melaju dalam kecepatan 300 kpj lurus dengan sebuah tembok di samping Anda dimana semua pembalap Moto2 terjatuh tahun lalu?,” ujar Crutchlow.

“Kami mengerem lebih keras daripada mereka (Moto2), jadi Anda bisa bayangkan dampaknya jika tembok pembatas dekat dan sebagainya,” tutur Crutchlow.

“Jika kondisinya hujan seperti musim lalu, ada beberapa dari kami yang tidak membalap dan itu rasional. Kita akan lihat apa yang terjadi,” ucap dia menambahkan.

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda