ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Viar Motor Indonesia memperkenalkan dua produk sepeda motor sport bergaya retro pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Keduanya adalah Vintech 200 dan Vintech 250. Untuk yang pertama saya akan bahas yang Vintech 250 dahulu, motor ini berjenis retro cafe racer, meskipun bertampang jadul namun motor ini tidak ketinggalan dengan teknologi kekinian seperti speedometer digital serta lampu2 yang sudah yang sudah LED meskipun motor ini masih mempertahankan sistem pengabut karburator.

Motor cafe racer Viar ini menggunakan mesin berkapasitas 249,9 cc, 4T, SOHC, 2 katup, berpendingin udara, karburator. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 20 dk pada 8.500 rpm dan torsi 18 Nm di 6.500 rpm. Viar Vintech 250 memiliki panjang 1.920 mm, lebar 770 mm dan tinggi 1.080 mm. Selain itu, motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.300 mm, berat kendaraan 12 kg dan kapasitas tangki 15 liter.

Mlihat gayanya sich emang retro banget, tinggi saya yang 173cm ternyata dengan mudah duduk di motor produksi lokal ini, karena motor ini memang tergolong pendek yang hanya memiliki tinggi 1.080 mm. Posisi riding stylenya itu yang terpenting karena memang motor ini tergolong motor yang nyaman riding stylenya terutama untuk jarak jauh atau buat touring, nggka nunduk banget untuk sekelas motor cafe racer.

Meskipun ini produk lokal, namun untuk hasil akhir memang perlu kita pertimbangkan, detail partnya cukup rapi dan tidak terkesan motor murahan. Built qualitiy menjadi salah satu pertimbangan ketika akan meminang motor lokal, namun disini memang motor ini bisa menjadi salah satu pilihan buat pecinta motor cafe racer. Terlebih dengan penerapan speedometer yang sudah full digital, kemudian lampu depan sudah LED bahkan lampu sein juga sudah LED begitu juga dengan lampu belakang.

Buat yang ngidam motor ini, informasi yang saya terima sich motor ini baru akan diproduksi mulai Januari 2019, jadi mesti bersabar dulu.

Galeri, silangkan slide ke kanan…

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

5 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda