ARIPITSTOP.COM – Motor Vario 150 sempat nongkrong di garasi Aripitstop.com, ketika motor ini ada di depan rumah ternyata ada tetangga satu komplek yang lihat dan nyamperin ke rumah saya, yang ternyata pemilik motor yang sama. Tetangga ini bertanya kepada saya bagaimana caranya matiin alarm yang ada di motor karena ketika motor tersenggol sudah langsung bunyi alarmnya, kadang justru bikin malu ketika ada di keramaian sambil duduk2 di motor kondisi alarm sering bunyi, akhirnya jadi capek pegang remotenya, hehehehehe…

Aksi dilancarkan dengan mengajarkan si tetangga saya tersebut, padahal caranya sich mudah tapi males baca buku petunjuk atau malah bingung ketika baca buku petunjuk. Dan ketika itu juga langsung kepikiran, sepertinya bisa bermanfaat ketika di buatkan artikel.

Yap, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan alarm dan cara menghidupkannya kembali. Gampang banget kok, langkah2nya sebagai berikut :

  1. Nyalakan remote, dengan cara tekan dan tahan tombol yang bergambar anak kunci sampai lampu menyala warna hijau, kemudian langsung pencet tombol starter.
  2. Kemudian pencet tombol alarm yang bergambar motor, cukup ditekan satu kali saja kemudian langsung pencet tombol starter.
  3. Matikan remote, dengan cara tekan dan tahan  tombol yang bergambar anak kunci sampai lampu menyala warna merah. SELESAI

Lalu untuk mengaktifkan fungsi alarm, caranya mudah. Ketika remote dalam kondisi mati (lampu berwarna merah), langsung pencet saja tombol alarm sebanyak satu kali dan indikator alarm akan langsung berkedip.

Untuk lebih jelas bisa dilihat video tutorialnya dibawah ini, via hp klik disini :

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda