ARIPITSTOP.COM – Menempati posisi tercrpat ketiga di FP1 namun Rossi justru tercecer di posisi ke-17 ketika melakoni latihan bebas kedua di sirkuit Sachsenring Jerman. Rossi mengungkapkan alasan elektronik masih menjadi kendala utama di motornya.

“Feeling berbeda sepanjang hari, latihan pertama tidaklah buruk,” terang Rossi.

“Siang harinya kami coba bekerja dengan ban bekas, coba memahami kecepatan, ritme saya tidaklah fantastis. Tidak cukup cepat. Kami coba memodifikasi sesuatu untuk meningkatkan akselerasi, dengan ban baru saya dapat meningkat, namun tidak cukup, saya tertinggal sangat jauh. Posisi ketiga FP1 bukanlah potensi kami, begitupun urutan ke-17 pada FP2. Saya pikir kami bisa lebih baik.”tegas The Doctor.

“Masalahnya masih tetap sama, akselerasi saat membuka gas. Kami teralu banyak spin, kami tak dapat mengeluarkan cukup tenaga di lintasan, jadi kami kesulitan saat akselerasi. Di saat bersamaan, kami kehilangan terlalu banyak grip ban belakang, itu juga membuat motor sulit dikendarai. Besok [Sabtu] kami akan coba cara lain.”

“Ini situasi sulit,” papar Rossi. “Kami telah mengalami masalah ini sejak Agustus 2017, saat ini telah Juli 2018 dan kami belum mencoba apapun. Kurang lebih, kami seperti tahun lalu. Kami harus optimistis dan berharap dapat melakukan sesuatu, karena bagi saya secara pribadi, dan telah mengatakan ini berulang kali ke Yamaha, masalahnya sangat jelas.” pungkas Rossi.

6 KOMENTAR

  1. Terlalu cepat keputusan buat perpanjang kontrak..
    Ternyata performa jeblok, musim ini terlihat gegabah ambil keputusan, beda kaya taun 2014 sama 2016, yang nunggu sepertiga musim baru perpanjang .
    Kayanya 2 taun lagi emang kontrak terakhir

  2. ketika rasa itu datang…
    frustasi tiada tara…
    hahahaha..
    yg nyesek mah vinales, udah bener di suzuki bs jd legend.
    Kalo masih ada Rossi di Yamaha mah susah, pengembangan ikut dia semua. Sampe motor masal seperti R1 jg ikut ikutan pake cara Rossi.
    Sedangkan Vinales masih kurang pengalaman seperti Lorenzo. Jadi yah kalo Rossi zonk, dia mah ngikut aja..
    Crewnya jg harus dipecatin atau gmn gtu? Buset setaun tanpa Juara, udah kaya satelit aja..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini