ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Sejak melakoni debutnya di MotoGP pada musim 2013, Marquez selalu tampil sebagai juara di Sachsenring. Itu mengapa akan sulit bagi para lawannya untuk menghentikan kehebatan Marquez pada balapan akhir pekan ini, bukan hanya itu saja tetapi dalam 8 musim berturut2 atau sejak tahun 2010, Honda selalu menang disini. Pedrosa berhasil juara di tahun 2010 sampai 2012 dan Marquez menguasai sejak tahun 2013 sampai 2017, sedangkan Rossi terakhir menang di Jerman pada tahun 2009 silam.

Sachsenring adalah satu-satunya sirkuit pada kalender 2018, di mana Honda telah memenangi kelas MotoGP dalam delapan tahun terakhir. Inilah salah satu alasan kenapa pembalap lain terutama Rossi yang merupakan pembalap Non Honda terakhir menang sebeum dikuasai oleh Honda.

Disini peluang Marquez untuk semakin menambah keunggulan atas para pesaing semakin terbuka lebar setelah di Assen pekan lalu berhasil mencetak tambahan 25 poin. Alhasil, Marquez pun semakin memperlebar jarak dengan para rivalnya di klasemen. Dengan koleksi 140 poin, kini pembalap berusia 25 tahun itu unggul 41 poin atas Valentino Rossi sebagai pesaing terdekat.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda