ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Delapan musim secara beruntun sejak tahun 2010, Honda menjadi penguasa di sirkuit Sachsenring, setelah kemenangan Rossi di tahun 2009 podum utama milik Pedrosa di tahun 2010, 2011 dan 2012 kemudian disusul Marquez dari tahun 2014 hingga 2017. Akan tetapi mulai tahun depan (2019) kemungkinan besar Honda tidak akan bisa berkuasa lagi lewat balapan MotoGP.

Pertama kali menjadi tuan rumah kejuaraan balap MotoGP pada tahun 1998, Sirkuit Sachsenring kemungkinan tidak akan lagi dipakai tahun depan. Hal ini dikarenakan kontrak sirkuit yang terletak di kawasan Hohenstein-Ernstthal, Saxony, itu akan berakhir tahun ini.

“Sejak penghentian kontrak, kami telah bekerja keras untuk menjaga MotoGP Jerman tetap di Sachsenring,” ujar juru bicara ADAC, penyelenggara balapan.

“Kami mengadakan pembicaraan dengan pemerintah daerah Saxony, dan Sachsenring Rennstrecken Managemen GmbH (SRM), serta membuat proposal untuk bagaimana balapan MotoGP di Sachsenring dapat berlanjut sampai kontraknya berakhir. Sayangnya, SRM tak menyetujui proposal tersebut.”

Namun pihak ADAC sedang berusaha agar balapan MotoGP tetap akan diselenggarakan di Jerman dengan mencari sirkuit lain, kemungkinan akan diusahakan di sirkuit Nurburgring yang kemungkinan juga akan dipakai untuk balapan Formula 1 mulai musim 2019 setelah absen sejak tahun 2013.

Ketik Komentar Anda