ARIPITSTOP.COM – Secara mengejutkan Suzuki Indonesia mendatangkan motor cruiser asal India, motor ini telah dipajang di booth Suzuki Pekan Raya Jakarta 2018. Suzuki Intruder dipajang di PRJ hanya untuk kebutuhan survey saja apakah motor ini layak untuk dijual di Indonesia atau tidak. Motor cruiser asal India memang tidak fotogenik, susah jika hanya melihat foto saja karena saya pribadi ketika melihat via foto agak ragu dengan desain sang kuda besi namun ketika melihat secara langsung justru kemungkinan ada potensi untuk dipasarkan di Indonesia namun ada beberapa bagian yang harus dirubah.

Ketika melihat motor ini memang bisa dibilang cukup keren, desain yang unik sich… kalau kita melihat dari foto posisi headlampnya terlihat panjang banget tapi ketika melihat langsung ternyata not bad kok… Duduk diatas joknya yang empuk dan posisi kaki selonjoran kedepan khas cruiser memang nyaman puoll klo soal riding position.

Cukup terkesan dengan material yang diusung seperti cover body2 ternyata cukup tebal juga ya… bahkan ketika mengetok tangkinya suaranya kok mantep tenan ini. Namun sayangnya ada bagian yang common part yang saya rasa tidak cocok seperti lampu sein yang common part dengan GSX-150 serta desain dari speedometer yang saya rasa kurang cocok jika motor cruiser memakai desain speedometer GSX-150.

Motor ini sudah memakai rem ABS, namun sayangnya ban depan dan belakang saya rasa masih kurang lebar. Jika mau dipasarkan di Indonesia saya rasa harus memakai velg yang lebih lebar serta ukuran ban yang lebar juga. Satu hal lagi yaitu desain velgnya.

Ada hal menarik yang saya temui ketika saya menghadiri acara halal bihalal yang diakan oleh Suzuki Indonesia di Twin House daerah Cipete Jakarta Selatan, 05/07/2018. Banggas F. S. Pardede, Market Relation 2W Section Head PT. SIS. memberikan sinyal kalau secara desain motor ini bisa diterima, bahkan ada pengunjung yang datang ke booth Suzuki langsung memberikan nomor kontak untuk dapat dihubungi jika motor ini dijual oleh Suzuki Indonesia.

Baggas Pardede melanjutkan jika kondisi Suzuki Intruder masuk ke Indonesia masih abu-abu, namun jika melihat gaya biacara serta raut wajahnya sepertinya kuat motor ini akan masuk ke Indonesia. Bahkan tak ragu2 bilang kalau motor ini masuk Indonesia maka akan menyesuaikan sesuai keinginan biker Indonesia, namun untuk soal mesin ada masukan agar langsung kapasitas 250cc namun sepertinya berat terlebih melihat dari sisi harga.

Kita tunggu saja apakah Suzuki Indonesia akan memasukkan motor cruiser ini ke Indonesia, kalau berani memasukkannya maka satu gebrakan lagi dari PT SIS karena motor jenis cruiser yang bersahabat dengan kantong masih jarang di Indonesia.

14 KOMENTAR

  1. Mending jangan deh, kalau mau terjun ke niche market bgini mending ke retro, dual purpose dan supermoto. Segmen cruiser dikit bgt yang minat, kecuali bisa bikin desain mirip honda rebel pake mesin DOHC 150cc dengan lampu bulat dan rangka turbular kekar..

  2. Bolehlah masuk sini, desain diubah dikit disesuaikan dgn selera biker sini.

    Utk kapasitas mesin tetep aja 150. Kalo dibikin 250 malah nanti harganya mahal, gak laku.

    Yakin aja SIS, bakal laku kok nih motor. Penting harganya tdk terlalu mahal.

  3. Bikin aj Shogun 150……market bebek belum jenuh, justru ibarat nostalgia, org rindu motor kecil lincah power gedhe tp enggak bungkuk

  4. kenapa ga inazuma aja di 150 cc in… bentuknya masih make sense buat indo n nyaman banget
    jadi inget thunder 250, laris manis. dibikin 150cc

  5. Lihat resep nya phantom. Walaupun cruiser cc kecil, tapi proporsional. Kita lihat nanti lah, dimana suzuki akan menempatkan produk intruder ini. Apakah hanya sekedar umpan kecil atau besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini