ARIPITSTOP.COM – Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018 telah dilaksanakan sejak Maret 2018 dengan diikuti oleh teknisi Yamaha dari seluruh Indonesia. Mulai dari tahap penyisihan awal, hingga dilanjutkan ke Tahap ITGP tingkat daerah yang diikuti lebih dari 500 Teknisi, akhirnya terseleksi 26 Teknisi terbaik dari tiap provinsi yang masuk putaran Final ITGP di Semarang, 5 – 6 Juli 2018 mendatang.

Tema ITGP tahun ini yaitu “Menciptakan Teknisi Yamaha yang Profesional, Terpercaya dan mampu memberikan pelayanan prima serta memahami kebutuhan konsumen yang terus berkembang sangat dinamis.

Seiring perkembangan teknologi sepeda motor dimasa yang akan datang, teknisi Yamaha wajib menguasainya dengan baik. Telah terbukti, FI Ready Advance mampu menunjukan keunggulan Teknisi dan Teknologi Yamaha Serta mampu mengkomunikasikannya kepada konsumen Indonesia yang semakin kritis.

Dari 26 kontestan akan terpilih tiga orang juara yang berhak mendapatkan uang tunai dan tiket nonton MotoGP di Sepang, Malaysia. Dan juara 1 ITGP Nasional ini akan mewakili Yamaha Indonesia ke World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang 17 Oktober 2018.

Terdapat dua pengujian penting dalam ITGP Nasional 2018 antara lain Perawatan & Pengukuran , Troubleshooting pada bagian mesin injeksi dan tata cara berkomunikasi yang efektif dengan pelanggan.

Kurikulum pendidikan teknisi Yamaha Indonesia menggunakan standard global yaitu YTA (Yamaha Technical Academy), sehingga standard pengujian Teknisi ITGP 2018 pun menggunakan standard dunia (global) yang berlaku untuk distributor Yamaha di seluruh dunia.

ITGP 2018 ini adalah momentum yang tepat untuk menunjukkan performa terbaik teknisi bengkel Yamaha Indonesia. ini dikarenakan negara negara pesaing dari Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia, serta negara dari benua Eropa dan benua Amerika juga sudah mempersiapkan teknisi terbaiknya untuk bersaing di WTGP 2018 di Jepang nanti.

“Selamat Bertanding untuk 26 kontestan ITGP Nasional 2018 di Semarang, jadilah yang terbaik, tunjukan kemampuan terbaik kalian seperti yang diperlihatkan Garuda Muda, Galang Hendra Pratama, yang mampu mewujudkan Merah Putih Semakin di Depan di kancah dunia melalui ajang balap motor,” ujar M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini