ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya HRC mengisyaratkan kalau Pedrosa akan diperpanjang kontraknya selama satu musim saja, namun sore ini justru berkata lain. HRC secara resmi telah mengumumkan perpisahannya dengan Pedrosa. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC [Honda Racing Corporation] atas semua kesuksesan selama bertahun-tahun. Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga sebagai seseorang dengan mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di hati saya. Dalam hidup kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Terima kasih, HRC,” ucap Pedrosa.

Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani untuk semua kerja kerasnya, serta mengucapkan terima kasih kami selama dua dekade ini bersama-sama. Kami juga mendoakan dia yang terbaik untuk keberuntungan dan kesuksesan. Terima kasih, Dani,” ucap Presiden HRC, Yoshishige Nomura.

Honda kini fokus mencari rekan setim Marc Marquez musim depan. Sejumlah nama dikaitkan pabrikan Jepang – mulai dari Cal Crutchlow, Jack Miller, Jorge Lorenzo, hingga tiga kali juara dunia World Superbike, Jonathan Rea. Bahkan gosip pagi tadi mengangkat perihal Morbidelli yang sudah tanda tangan kontrak dengan Marc VDS justru akan dibajak oleh HRC, entah mana yang benar kita tunggu pengumuman resmi selanjutnya.

6 KOMENTAR

  1. Kok Gosiip nya jadi srampangan ….

    Ada 3 rider team pabrikan yg di tendan DP26,JL99 & A.Iannone

    Sadel yg tersedia
    Honda – 1
    Ducati – 1
    Aprilia -1
    Yamaha Petronas – 2

  2. Rea dan Lorenzo jgn ke HRC, HRC punya prinsip motornya yg bagus, jadi rider harus adaptasi atau menaklukan. R dan L bukan tipikal menaklukan tapi punya jurus corner speed sehingga motornya harus bisa d seting untuk itu, klo motornya dah bisa pembalap lain juga bisa dgn motor yg sama. Contoh Rea dgn pembalap Turki kmrn yg bisa podium, dan tentunya Sykes. Lorenzo dan Zarco yg mempelajari gaya 99.

Ketik Komentar Anda