ARIPITSTOP.COM – Banyak yang berpandangan kalau balapan Isle of Man TT adalah balapan setor nyawa karena setiap gelaran race selalu ada insiden kecelakaaan mengerikan bahkan sampai pebalap meninggal. Dan event tahun ini justru baru sesi kualifikasi sudha merenggut satu nyawa, tak pelak para pembalap MotoGP menyebut balapan Isle of Man TT adalah balapan gila, karena resiko besar yang dihadapi para pembalap didalamnya.

Pembalap Isle of Man TT Dan Kneen meninggal dalam kecelakaan saat sesi kualifikasi untuk perlombaan Superbike pada Rabu malam (30-/05/2018). Konfirmasi ini disampaikan oleh pihak penyelenggara yaitu TT ACU Event Ltd bahwa Dan Kneen mengalami kecelakaan ketika sesi kualifikasi di CurchTown disekitar Ballacrye.

“ACU Events Ltd menyesal untuk mengkonfirmasi bahwa Dan Kneen, 30 tahun, dari Onchan di Isle of Man meninggal malam ini setelah cedera yang diderita selama sesi kualifikasi Superbike di Isle of Man. Dan mengalami kecelakaan di Churchtown pada lap pertama sesi kualifikasi dan meninggal di tempat kejadian.”

“Dan membuat debut balapnya di Manx Grand Prix pada tahun 2008 dan memenangkan tiga balapan yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu Junior, Newcomers C dan Ultra Lightweight MGP Races. Kemudian Dia meraih podium TT pertamanya di Balap Superstock tahun lalu, finish ketiga di Race TT Superstock. Dia memiliki lap time resmi tercepat 130.347mph yang dia dapatkan di Superstock Race tahun lalu dan mencatat lap 132.258mph (17: 06.994) di sesi kualifikasi Superbike semalam.”

“ACU Events Ltd ingin menyampaikan simpati terdalam mereka kepada mitra Dan, Leanne, keluarganya dan banyak teman-temannya di komunitas balap jalanan dan seterusnya.”

Inilah balapan yang memang penuh resiko, tahun 2014 saja ada dua pembalap yang meninggal dunia di trek jalanan ini. Bayangkan saja motor massal melaju cepat hingga 300an kpj di jalan raya dan kondisi trek tidak seperti di sirkuit khusus yang lebih bersahabat.

5 KOMENTAR

  1. Pembalap Honda ya? turut berduka untuk korban. apa karena sassis patah kah sehingga korban terjatuh? atau shock yg mleyot? kudu di cari tau nih takutnya seperti itu…

Ketik Komentar Anda