ARIPITSTOP.COM – Di media sosial saat ini masih heboh perihal beredarnya peraturan larangan motor 2T berada di perkotaan dan hanya diperbolehkan di pedesaan saja, hal ini mengundang kontroversi para netizen.

Surat itu adalah salinan surat berkop Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang isinya mengenai pembatasan kendaraan bermotor. Intinya, setelah pabrikan motor menghentikan produksi mesin 2T, peredaran mesin 2T di perkotaan perlahan dibatasi dan dilarang. Bukan itu saja, penggunaannya diarahkan ke pedesaan berkaitan dengan polusi udara yang ditimbulkannya.

Surat ini ditujukan kepada para gubernur, walikota dan bupati di seluruh Indonesia, serta tembusan surat ini ditujukan kepada Menteri Sekretaris Negara, Menteri Perhubungan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Berikut petikan isi surat tersebut :

3. Dengan dibuat surat-surat sebelumnya, dan ditindaklanjuti oleh produsen kendaraan bermotor berupa PENGHENTIAN PRODUKSI KENDARAAN 2 (DUA) LANGKAH BEBERAPA TAHUN KEBELAKANG maka dengan terbitnya surat ini menegaskan bahwa ini bukan WACANA semata.

Diharapkan kedepan untuk kendaraan 2 (dua) langkah, agar penggunaannya di kota secara BERTAHAP agar dibatasi dan dilarang penggunaannya serta diarahkan ke wilayah PEDESAAN berkaitan dengan polusi udara yang ditimbulkan kendaraan 2 (dua) langkah tersebut.

4. Laksanakan sosialisasi, pemberitahuan, dan teguran terhadap pelarangan kendaraan 2 (dua) langkah di wilayah kota serta memberikan tindakan penilangan terhadap pelanggaran aturan tersebut. Guna tercapainya Indonesia bersih dari polusi dan pencemaran lingkungan.

Yap, namun surat itu belum bisa dikatakan valid karena belum ada tanda tangan menteri meski sudah ada tanda tangan dari pejabat kementrian lingkungan hidup. Akan tetapi kita patut bersiap2 jika aturan tersebut benar2 akan diterapkan.

Tidak akan ada lagi lengkingan suara khas motor 2T di perkotaan, usra Ninja 150 dan RX King bakalan kita hanya kita temui di pedesaan saja…

11 KOMENTAR

  1. dirumah ada 2 biji mesin foging, ngga dipake harian sih cuma buat hobi saja, tp masa harus kucing2an tiap makenya.
    mudah2an ngga, kalo asalan polusi, pemakaian knalpot racing motor 4tak juga menyebabkan polusi, belum lagi motor2 yang ring seher rusak/bloknya baret bau asepnya minta ampun, bis kota, angkot2 tahun lama dll.

  2. Sokooorr…
    Suka sebel sama rider motor fogging, udah gaya petakilan pas lagi lamer atau macet2an juga bikin nafas dan mata pedih

    • Duhhhh segitunya yg ga bisa make motor kopling manual….
      Emang sekarang berapa banyak motor 2 Tak yg masih jalan di banding 4tak…
      Coba ente hitung berapa berbanding berapa… walau 2Tak juga masih ada hak jalan di jalan umum…wong sama sama bayar pajak dan di sahkan pihak samsat ko… #mikirrrr

  3. Kita orang nggak masalah lek, secara naeknya mobil jadi sejuk sejuk zaza
    Gak kayak fbyeekkk hujan panas naeknya rompall recall, ekekeke

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini